Balapan Liar di Tengah Wabah Corona, Ratusan Pemuda Diamankan Tim Gabungan

Ratusan pemuda yang menggelar balap liar di GOR Jayabaya, usai dibubarkan dan diberikan pembinaan.

KEDIRI – JYBMedia: Ratusan pemuda akhirnya diamankan Tim gabungan dari Sat Pol PP, Polres Kediri Kota dan TNI, karena menggelar aksi balapan liar ditengah mewabahnya virus corona saat ini. Aksi balapan liar, berlangsung di area Gor Joyoboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa petang (31/03/2020).

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, awalnya petugas yang sedang patroli mendapat laporan dari masyarakat akan keberadaan aksi balap liar. Dari sini, pihaknya bergegas menuju ke lokasi, hingga menghubungi pihak Kepolisian dan TNI untuk proses lebih lanjut.

” Rincianya, ada 143 orang pembalap liar diamankan, terdiri dari Laki-Laki 142 orang dan Perempuan 1 orang, serta kendaraan roda 2 berkisar 99 unit. Rata-rata usia dari peserta balap liar maupun penonton, mayoritas belasan tahun” ucap Nurkhamid, saat dilokasi.

Nurkhamid yang juga sebagai Ketua Yayasan Sekolah Luar Biasa atau SLB Bhakti Pemuda Nahdhatul ulama Kota Kediri, juga menjabarkan, kegiatan Patroli Satpol PP adalah agenda harian untuk melaksanakan intruksi Walikota Kediri, akan tpencegahan Covid 19.

” Intinya melarang melakukan kegiatan yg mengundang berkumpulnya banyak masa di suatu tempat. Dan untuk memberikan efek jera, serta pembinaan kepada para pembalap liar, Satlantas Polres Kediri Kota dan Polsek Mojoroto tiba dilokasi, dan langsung menilang bagi yang melanggar UU Lalu Lintas” pungkasnya.(abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here