Tips Cat Rambut Sediri # Di Rumah Aja

Ilustrasi Cat Rambut (foto/jabar.idntimes.com)

Apabila Anda mau mengubah gaya dengan warna rambut baru, coba deh cat rambut #DiRumahAja! Berikut ini jybmedia.com akan merangkum beberapa tips mengecat rambut sendiri dengan mudah dan simpel.

1. Pilih warna cat rambut yang tepat
Seringkali warna yang ditampilkan pada kardus cat rambut bukan warna yang sesungguhnya, kebanyakan warnanya tampil lebih light. Selain itu, pilihlah warna shade yang sesuai dengan skin tone dan warna bola matamu.Kalau Anda punya skin tone dengan undertone cool. Jadi, pilihlah warna dengan undertone yang sama. Misalnya, ashy brown, beige blonde, burgundy red, dan hitam kebiruan.Sedangkan, kalau Anda punya undertone warm. Pilihan warna golden brown, auburn bed, dan hitam kemerahan! Warna-warna itu paling cocok buatmu.

2. Tes warna cat rambut pada helaian rambutmu terlebih dahulu (strand test)
Sebelum mencoba cat rambut baru, cobalah mewarnai beberapa helai rambutmu terlebih dahulu sebelum berkomitmen untuk mengecatnya! Pilih helaian rambut yang gak terlalu terlihat seperti di belakang telinga, aplikasikan cat rambut dan tunggu selama beberapa saat lalu bilas dengan air dingin.

3. Persiapkan kondisi rambut dan perlengkapan cat rambutnya
Sebaiknya cat rambut setelah 1-2 hari mencuci rambut, selain itu selalu sisir rambutmu dengan rapi sebelum melakukan pengecatan. Sesaat sebelum proses cat rambut dimulai, persiapkan seluruh peralatan cat rambut di meja dekatmu. Dari mulai kotak-kotak cat rambut, sarung tangan plastik, sisir, jepit rambut, kuas cat rambut, timer, dan kondisioner.

4. Jangan lupa untuk men-touch up akar rambutmu!
Mulailah proses pengecatan rambut dari akarnya, karena bagian ini membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Lalu sisir sisa rambutmu untuk membuatnya lebih merata.

5. Cat rambutmu per-bagian, jangan sekaligus!
Untuk mencegah warna rambut yang patchy, bagi dua rambutmu lalu jepit rambutmu dalam beberapa bagian. Agar proses pengecatan rambutnya jadi lebih terorganisir dan rapi.Demi mencegah warna rambut yang gak merata, gunakan dua cermin. Letakkan cermin genggam di belakang rambut dan lihat dari cermin dinding untuk memastikan gak ada spot yang terlewat.

Baca juga:  Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh Kita

6. Pastikan warnanya tetap menyala saat rambutmu kering
Setelah kering, beberapa cat rambut bisa berubah pigmentasi warnanya. Oleh karena itu selalu biasakan untuk memakai kondisioner setelah melakukan cat rambut, ya!
Itu dia 6 tips mengecat rambut sendiri saat #DiRumahAja! Semoga bermanafaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here