GP Ansor Kota Kediri Siapkan Kader Terbaik Warnai Bulan Ramadhan 1441 H

Mengenakan songkok putih, Wazid Mansur, Ketua PC GP Ansor Kota Kediri

KEDIRI – JYBMedia: Menyambut bulan Suci Ramadhan, Pengurus Cabang GP Ansor Kota Kediri melalui lembaga dakwahnya akan menyiapkan program syiar agama yang akan dikemas secara kekinian kepada masyarakat, selama bulan Ramadhan 1441 H.

Keterangan Wazid Mansur, Ketua PC GP Ansor Kota Kediri, pihaknya belum lama ini mengadakan rapat, salah satu pembahasannya akan menyiapkan program kegiatan Ramadhan. Tentunya, diketahui bersama, penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat, dan Pemerintah sudah memberi himbauan kepada masyarakat terkait melarang adanya kegiatan masyarakat dalam jumlah banyak, serta melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Sehingga, agenda kegiatan yang akan diselenggarakan pada Ramadhan tahun ini terdapat perbedaan dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Namun, tidak akan membuat surut niatan dalam berdakwah dalam mengisi bulan Suci Ramadhan.

” Kita akan menyiapkan kader terbaik dari Pondok Pesantren di Kota Kediri, yakni para Asparagus sebutan putra dari Kyai di Pondok Pesantren, dengan mengandeng keterlibatan media online, Radio, dan media TV Swasta dan TV online di wilayah Kota Kediri” ujar Wazid Mansur, ditemui tim jybmedia.com, Selasa (7/4/2020).

Pria yang akrab disapa Gus Wazid juga mengutarakan, menyikapi wabah corona yang sedang terjadi, pihaknya menghimbau agar segenap umat Muslim tetap sabar dan perlu meningkatkan Ibadah dan keimanan.

” Semoga virus corona bisa segera hilang dan bangsa kita segera kembali pulih seperti kita merasakan kenikmatan bulan ramadhan dan idul fitri seperti sediakala” pungkasnya

Untuk diketahui bersama Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, mengeluarkan surat edaran panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 itu dikeluarkan agar masyarakat tetap dapat melaksanakan ibadah selama Ramadhan meski sedang ada wabah penyakit.

Baca juga:  Selama PSBB, Ojol Hanya Diijinkan Angkut Barang

” Surat Edaran ini dimaksudkan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di Indonesia dari risiko COVID-19,” ujar Fachrul Razi dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here