Komunitas Wilis Hash House Harriers, Beri Bantuan APD Bagi Rumah Sakit dan Puskesmas

Bambang Giantoro yang juga Anggota DPRD Kota Kediri, saat menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Gambiran.

KEDIRI – JYBMedia: Dukungan perlawanan terhadap Covid 19 dan dukungan kepada Tim Garda Depan atau Tim Medis di Kota Kediri terus mengalir dari berbagai lini. Termasuk, dari komunitas Jalan Lintas Alam Wilis Hash House Harriers.

Komunitas yang dipimpin Bambang Giantoro yang juga Anggota DPRD Kota Kediri, Senin (13/3/2020) menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Garda Depan atau Tim Medis sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan melihat kenyataan yang ada,

“Sudah banyak Pahlawan Garda Depan yang gugur karena Virus COVID-19 dan salah satu penyebabnya karena kurangnya APD bagi Tim Medis Garda Depan. Dan kami melihat itu dan mencoba berbuat sesuatu untuk ikut peduli terhadap kenyataan yang terjadi” kata Bambang.

Adapun beberapa APD yang diberikan ke beberapa Rumah Sakit, seperti, Rumah Sakit Gambiran dan Rumah Sakit Baptis, Kota Kediri, serta tiga Puskesmas yang ada di kota Kediri. Ada 200 paket meliputi, Baju Hazmat, Kacamata pelindung, Hansanitizer dan sabun cuci.

Bambang juga berpesan pada masyarakat, agar tetap melaksanakan intruksi Pemerintah untuk tetap dirumah. Mengingat, wabah covid 19 ini adalah sebuah virus yang menyebar duseluruh dunia,

” Biarkan tim medis yang bekerja , dan semampu kita akan memberikan bantuan, dan saya menghimbau agar masyarakat tetap dirumah mengikuti intruksi pemerintah” ujar Bambang.

Sementara, Wadir Pelayanan Rumah Gambiran,dr I Nengah mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Komunitas ini, apalagi APD sangat dibutuhkan dalam melakukan pelayanan,

” Persedian APD hingga tiga minggu kedepan masih aman,karena APD datangnya bertahap. Selain sudah melakukan pemesanan sendiri,juga ada bantuan dari Istansi dan Komunitas” tandasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Inspiratif, Seorang Warga Kota Kediri Buat Masker Ramah Bagi Difabel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here