Susu Kedelai Bikin Gemuk dan Sehat

Susu Kedelai (dok_dream.co.id)

Ada banyak orang yang ingin kurus dan rela melakukan berbagai macam jenis program diet agar tercapai keingingan tersebut. Namun ada juga orang yang ingin gemuk dan rela mengkonsumsi apapun agar berat badan bertambah. Lalu jika demikian apakah orang yang ingin gemuk akan baik-baik saja karena mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan tanpa perkiraan yang penting berat badan naik secara signifikan?

Bahaya Dibalik Tubuh yang Sulit Gemuk

Jangan dikira bahwa orang yang sulit gemuk padahal sudah makan banyak itu beruntung? Justru sebaliknya mereka yang sulit gemuk dengan bentuk tubuh cenderung kurus lebih mudah terancam berbagai macam jenis penyakit seperti diabetes dan kolesterol. Hal ini dikarenakan mereka tidak memiliki kontrol alami pada tubuh mereka. Jika orang yang mudah naik berat badannya akan senantiasa mengontrol apa yang mereka makan, sementara mereka yang tidak mudah naik berat badannya akan makan apa saja sampai akhirnya tiba-tiba diabetes dan kolesterol menyerang.

Manfaat Susu Kedelai untuk Gemuk

Jika saat ini Anda adalah satu di antara sekian banyak orang yang mencari solusi untuk menambah berat badan bukan berarti Anda bebas mengkonsumsi apa saja yang menurut Anda bisa membuat gemuk, apalagi jika usia Anda sudah lebih dari 30 tahun. Salah satu solusi alami yang bisa Anda coba untuk menambah berat badan adalah dengan mengkonsumsi susu kedelai karena ada banyak sekali manfaat sari kedelai bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaat susu kedelai untuk gemuk?

1. Kandungan Protein Khusus pada Kedelai
Protein pada susu kedelai ternyata terbukti dapat membantu menambah berat badan. Manfaat protein sendiri sangat penting untuk pembentukan massa otot, sehingga penting untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menambah berat badan tapi tetap ingin terlihat ideal tak hanya karena lemak yang menumpuk.

Baca juga:  Ragam Manfaat Air Sadapan Lengkuas

2. Kedelai Mengandung Zat yang Mirip dengan Hormon Estrogen
Salah satu solusi untuk menambah berat badan adalah dengan makan lebih banyak dan lebih sehat. Kandungan zat yang mirip dengan homron estrogen di dalam susu kedelai bisa menjadi pemicu penambah nafsu makan, terutama bagi Anda yang memang memiliki masalah dengan nafsu makan.

3. Susu Kedelai Mengandung Karbohidrat dan Lemak
Karbohidrat dan lemak yang terkandung dalam susu kedelai memiliki konstribusi penting dalam menambah berat bedan. Manfaat minum susu kedelai di pagi hari karena kedua kandungan tersebut dimana karbohidrat dan lemak juga bisa menjadi sumber energi namun bisa juga disimpan oleh tubuh sebagai cadangan untuk dipergunakan ketika dibutuhkan oleh tubuh.

4. Kalori yang Cukup Tinggi
Jika ingin gemuk, solusi tercepat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori dan susu kedelai adalah salah satunya. Namun untuk mencegah terjadinya obesitas, harus dibarengi dengan mengkonsumsi protein yang tinggi, dan susu kedelai mengandung cukup kalori tapi juga tinggi protein.

5. Nutrisi yang Mudah Diserap oleh Tubuh
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada susu kedelai sangat mudah diserap oleh tubuh. Susu kedelai juga sumber antioksidan yang tentunya baik untuk kesehatan.

Cara Sehat Menggemukkan Badan dengan Susu Kedelai

Satu hal yang penting untuk diketahui juga jika Anda ingin mengambil manfaat susu kedelai untuk gemuk karena memang menurut penelitian di Center of Disease Amerika Serikat, kasus obesistas yang kian bertambah di negara tersebut diperkirakan erat kaitannya dengan konsumsi susu kedelai yang berlebih. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengkonsumsi kedelai agar bisa gemuk tapi tubuh tetap sehat dan bugar? Berikut adalah hal-hal yang harus Anda hindari jika ingin gemuk tapi tetap sehat dengan minum susu kedelai.

  • Hindari minum susu kedelai kemasan. Susu kedelai kemasan memang dapat membuat gemuk, selain karena protein khusus pada susu kedelai yang bisa bikin gemuk, susu kedelai kemasan juga mengandung beberapa pemanis artifisial yang juga bisa bikin gemuk tapi tidak sehat bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Efek buruknya bisa menyebabkan berbagai masalah hati bahkan obesitas.
  • Mengkonsumsi susu kedelai sebelum tidur memang bisa bikin cepat gemuk tapi hati-hati hal ini justru membuat bentuk tubuh terlihat tidak ideal karena kalori yang terkandung dalam susu kedelai akan menumpuk pada tubuh, terutama bagian perut. Sebaiknya jika mengkonsumsi susu diimbangi dengan aktifitas fisik agar berat badan bertambah bukan karena lemak yang menumpuk tapi dikarenakan massa otot yang bertambah sehingga tubuh terlihat ideal dan tetap sehat.
  • Walaupun Anda sangat ingin cepat gemuk, tapi sebaiknya mengkonsumsi susu kedelai tidak boleh berlebihan karena seperti disebutkan di atas, kandungan zat yang mirip dengan hormone estrogen tersebut bisa menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormone, sehingga bukannya gemuk, Anda malah menjadi obesistas karena nafsu makan yang tidak bisa dikontrol.
Baca juga:  Tingkatkan Stamina Dengan Susu dan Telur

Ada banyak sekali cara untuk menambah berat badan secara sehat, salah satunya adalah dengan mengambil manfaat susu kedelai untuk gemuk namun tentunya hal tersebut tidak terlepas dari pola hidup sehat, makan seimbang dan berolahraga secara teratur.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here