Cegah Mewabahnya Covid-19, BPBD Kota Kediri Semprotkan Disinfektan di Ratusan Lokasi

Adi Sutrisno, Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, saat melakukan penyemprotan Disinfektan di Yonif 521.

KEDIRI – JYBMedia: Setidaknya ratusan tempat sudah dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh BPBD Kota Kediri, guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kota Kediri, Jawa Timur.

Untuk lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan sebanyak 700 kali dan dilakukan di berbagai tempat, mulai dari fasilitas pemerintah, fasilitas umum, rumah ibadah, hingga rumah warga di wilayah Kota Kediri.

Keterangan Adi Sutrisno, Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, data yang dihimpun sejak Maret hingga April, pihaknya melakukan penyemprotan Disinfektan di 700 titik, baik di fasilitas umum, pondok pesantren, dan semua yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Tujuanya, untuk memutus penyebaran virus corona di Indonesia yang cukup cepat. Dan,kami sangat mengapresiasi kegiatan warga yang secara mandiri dilingkunganya, serta melakukan kegiatan serupa yakni penyemprotan Disinfektan.Karena, kita harus bersatu padu untuk melawan virus corona baik dari pemerintah maupun masyarakat” kata Adi Sutrisno, Senin (20/4/2020).

Pria yang akrab disapa Adi juga mengatakan, BPBD Kota Kediri juga akan siap siaga membantu masyarakat atau lingkungan yang mungkin belum melakukan penyemprotan Disinfektan, bisa berkoordinasi dengan mengirim surat ke kantor BPBD Kota Kediri.

” Yang ingin membutuhkan penyemprotan, bisa melayangkan surat kepada kami di Jalan Brigjend Pol. IBH Pranoto No.101, Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri atau sebelah utara lapangan Gajah mada Kota Kediri,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, sebelumnya juga telah mengintrusikan para Camat dan Lurah melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di wilayah kerjanya masing-masing, guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.(abi/bud)

Baca juga:  Ketua MPR Terima Kunjungan JMSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here