Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Griyo Al Fatih Bagikan Paket Sembako

Samsul Arifin Pengelola Griyo Al Fatih dan proses pembagian paket sembako saat berlangsung di Kelurahan Setonopande, Kota Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Menjelang bulan Suci Ramadan, ratusan warga di Kelurahan Setonopande, Kota Kediri, Jawa Timur, terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona, menerima bantuan masker dan paket sembako dari Griyo Al Fatih Pandean.

Griyo Al Fatih Pandean, merupakan tempat belajar mengaji, belajar Sholat Jamaah, kegiatan Yasinan, Les Bahasa Inggris secara gratis, sekaligus tempat mengasuh anak Yatim-Piatu dan Dhuafa.

Untuk pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan, dilakukan sesuai anjuran dari pemerintah,dengan menjaga jarak dan membatasi jumlah masa yang banyak. Bantuan diberikan pada 230 Orang yang berhak menerima, dan terbagi menjadi 2 golongan, yakni Dewasa serta Anak -anak, di lingkungan RW 01, Kelurahan Setonopande, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur.

Samsul Arifin Pengelola Griyo Al Fatih, menjelaskan, kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat sudah dilakukan sejak 3 tahun lalu. Untuk penyaluran, sebenarnya diberikan kepada masyarakat menjelang Lebaran.Tapi, tahun ini adanya wabah corona dan masyarakat sangat membutuhkan, hingga diajukan dalam penyaluranya ke masyarakat.

” Untuk penerima bantuan, berasal dari masyarakat di Lingkungan RW 01 Kelurahan Setonopande, dengan jumlah total 230 orang terbagi dalam 2 kategori Dewasa, 190 orang, dan anak-anak 40 orang” kata Samsul Arifin, Jumat (24/4/2020).

Ia juga menguraikan, orang Dewasa akan mendapatkan 11 barang, meliputi, tas anyam, Beras, minyak goreng ,mie instan, gula, teh celup , kecap, telur ,serta masker kain.

” Kalau anak-anak, akan mendapatkan 7 barang berupa pensil, penghapus , buku ,serutan, botol Tupperware, dan masker tentunya” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Arifin ini juga mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 01 dan para Ketua RT.

“Karena kegiatan ini melibatkan pengumpulan masa, hingga kita minta arahan serta bantuan untuk mengkondisikan masyarakat agar bisa sesuai dari anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker sebelum mendapat barang berupa sembako dari kita” ucapnya.

Baca juga:  Begini Pesan dan Pengalaman Perawat Pasien Covid-19

Arifin juga berharap, agar bantuan paket sembako dan masker yang diberikan, bisa meringankan beban para warga terdampak wabah virus corona.

” Terlebih lagi, sebagian dari mereka yang mendapatkan akan menunaikan puasa Ramadan 1441 Hijriyah ” pungkasnya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here