Lagi, Pemkab Kediri Distribusikan Sembako 65,82 Ton Bagi Warga Terdampak Covid-19

Distribusi beras dilakukan di Kecamatan Kayen Kidul dan Kecamatan Kras, dengan total bantuan 65,82 ton

KEDIRI – JYBMedia: Kembali, Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Hari ini, rabu (13/5) bantuan tersebut didistribusikan ke Kecamatan Kayen Kidul dan Kecamatan Kras, dengan total bantuan 65,82 ton.

Bantuan beras ini merupakan distribusi untuk tahap kedua, setelah sebelumnya Pemkab Kediri juga telah menyalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat melalui pihak kecamatan dan pemerintah desa.

Ditemui di sela kegiatan pendistribusian beras, Camat Kayen Kidul Drs. Saiful Huda, MM. mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang telah memperhatikan warga terdampak Covid-19. Nantinya setiap warga kurang mampu yang terdata akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg per KK.

” Pada tahap kedua ini warga kami yang mendapatkan bantuan sejumlah 3.426 KK, sehingga jumlah bantuan berasnya sebanyak 34,26 ton. Sesudah dikelompokkan sesuai data desa, besok diambil pihak desa dan dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima. Pembagian nanti juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing desa,” jelasnya.

Camat Kayen Kidul berharap, bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari Covid-19.(kom/bd)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here