Sinergi Tiga Pilar Ngadiluwih Imbau Masyarakat Taati Anjuran Pemerintah

Imbauan yang gencar dilakukan Forkompimcam

KEDIRI – JYBMedia: Untuk memutus mata rantai Covid-19, warga Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diimbau agar tetap mentaati aturan pemerintah agar melaksanakan Salat Hari Raya Idulfitri 1441 H, di rumah saja.

Hal itu diungkapkan tiga pilar Ngadiluwih, meliputi Camat, Kapolsek, dan Danramil, saat melakukan kunjungan ke sejumlah takmir masjid dan ulam. Tujuanya, memberikan sosialisasi dan imbauan terkait pelaksanaan Salat Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Disamping itu, Forkompimcam Ngadiluwih sangat mengimbau agar tidak melaksanakan takbir keliling atau turun ke jalan. Lalu, tidak berkerumun dan mengajak warga melaksanakan Salat Idulfitri, tapi dianjurkan di rumah bersama keluarga.Serta tidak berjabat tangan di saat pandemi Covid-19 saat ini.

Camat Ngadiluwih, Harminto, mengungkapkan, para tokoh agama yang dikunjungi untuk meneruskan Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, agar senantiasa mentaati aturan pemerintah terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan tidak melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid, berkerumun dan dilarang menggelar takbir keliling

“Tetap di rumah saja,” kata camat, Jumat (22/05/2020).

Ungkapan senada disampaikan Kapolsek Ngadiluwih, H. Mukhlason yang menekankan agar selalu menjaga kesehatan, agar tidak tertular dan menulari ke orang lain, selalu pakai masker bila keluar rumah. ”Jaga kesehatan agar tidak tertular dan menulari orang lain,” imbaunya.

Ia berharap, agar imbauan dari Forkompimcam menjadi perhatian khusus dan selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, hingga pandemi Covid-19 tidak berlarut-larut dan cepat selesai.(red/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here