Nyaris Roboh, Rumah Janda Ngampel Harapkan Bantuan

Mengenaskan, kondisi rumah Suwarsi, warga RT 10 RW 02, Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Nrenyuh dan Iba, apabila melihat kondisi yang dialami seorang Janda bernama Suwarsi, warga RT 10 RW 02, Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dimana, nasib perempuan berusia 60 tahun itu sebatang kara dan berharap adanya bantuan dari pemerintah.Terlebih lagi, kondisi rumahnya juga nyaris roboh termakan usia.

Eko Supriyadi, Senopati Laskar Panji Peduli Kediri mengutarakan, kondisi rumah Bu Suwarsi memprihatinkan. Genting nya, sudah banyak yang berlubang dan kayunya keropos. Begitu juga dinding bagian atas yang terbuat dari bilik, sudah lapuk di makan usia.

” Beliau seorang Janda, dan tidak bisa berjualan lagi di pasar dekat pabrik rokok PT Gudang Garam, akibat kakinya patah, karena kecelakaan. Yang memprihatinkan, suaminya sudah tiada dan harus mengantungkan hidup dari anaknya,” ucap Eko, saat dihubungi, Kamis (28/5).

Menurutnya, kondisi Bu Suwarsi juga mengenaskan ditengah pandemi Covid-19. Karena, dua orang anaknya masing perempuan berusia 39 tahun dan lelaki berusia 34 tahun, pekerjaanya sebagai buruh kasar, dan tidak bisa bekerja secara maksimal.

” Untuk makan saja, mereka masih kebingungan” ujarnya

Eko juga mengutarakan, pemerintah Kota Kediri sebanarnya banyak progam sosial yang diberikan pada masyarakatnya. Dari sini, pihaknya memberikan masukkan agar sesekali Kepala Kelurahan dan staff bagian Kesos, bisa berkunjung dan keliling ke rumah warganya. Khususnya yang menengah kebawah.

Sehingga, program diperuntukan bagi masyarakat bisa tepat sasaran. Terlebih, dengan kondisi pandemi saat ini, banyak masyarakat yang kelihatan rumahnya bagus, tapi kondisi yang terjadi ekonominya sangat minim. Bahkan, seringkali Ia maupun anggota Laskar Panji Peduli Kediri, menjumpai dan mendengar keluh kesah mereka.

” Semoga, tidak mematahkan semangat kami, dan justru menjadi motifasi bagi kami, untuk selalu bersyukur, karena masih diberi kesehatan, hikmat, dan nikmat dari Tuhan YME” pungkasnya.

Baca juga:  Puluhan Anak Yatim Padati Kantor JYB Group

Sementara, Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinsos Kota Kediri, belum bisa dikonfirmasi perihal kondisi rumah warga yang nyaris roboh. Berulang kali ditelpon, juga belum diangkat.(abi/bud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here