Jus Mangga yang Kaya Vitamin

Jus mangga (dok/cookpad.com)

Buah Mangga sangat banyak tersedia disekitar kita. Buah ini Mengandung vitamin E, kaya akan antioksidan. Selain itu mangga dapat meningkatkan kekebalan tubuh terutama untuk orang dewasa. Campuran jus ini mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, folat. Buah mangga memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi karena kaya vitamin, mineral, hingga antioksidan.
Anda akan menemukan vitamin C, A, B6, E, K, beta-karoten, magnesium, dan banyak lagi yang selain menjaga kesehatan tubuh juga akan mendorong kesehatan kulit Anda.

Vitamin A dan C membantu menjaga sistem imun tubuh dengan menghasilkan protein kolagen. Protein kolagen adalah rantai asam amino yang membangun jaringan ikat tubuh.Alpha hydroxy acid atau AHA pada mangga juga merupakan eksfoliator kimia alami yang baik untuk kulit Anda. Bahan ini akan membantu menghilangkan kulit yang kusam dan kering serta membuatnya menjadi lebih segar dan sehat.

Mangga memiliki sejumlah besar pektin, serat makanan yang larut secara efisien berkontribusi menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pektin juga dapat membantu mencegah perkembangan kanker prostat. Penelitian di The Institute for Food Research menemukan bahwa senyawa dalam pektin bergabung dengan galektin 3 (protein yang memainkan peran penting dalam semua tahap kanker). The European Prospective Investigation of Cancer juga telah meneliti tentang hubungan yang kuat makan mangga dan menurunkan risiko kanker saluran pencernaan.

Manfaat mangga memainkan peran penting dalam menghilangkan masalah seperti gangguan pencernaan dan keasaman berlebih. Enzim pencernaan di dalamnya membantu mempromosikan pencernaan alami yang efisien. Bahan bioaktif dalam mangga seperti ester, terpene, dan aldehid berkontribusi dalam meningkatkan nafsu makan dan juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan.
Mangga kaya zat besi, yang membuat buah ini bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Asupan yang teratur dan dimoderasi dapat membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Tonik yang dibuat dari mangga dalam obat herbal China dikenal sebagai tonik yin, dan digunakan untuk mengobati anemia, gusi berdarah, batuk, sembelit, mual, demam, mabuk laut, dan sebagai obat untuk pencernaan yang lemah

Baca juga:  Ini Manfaat Labu Siam

Kasiat mengkonsumsi Jus Mangga :

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
2. meningkatkan regenerasi Sel
3. Meredakan inflamasi pada kulit
4. Meningkatkan kolagen, menghaluskan kulit
6. Mencegah kanker
6. Mengatasi masalah pencernaan
7. Menyembuhkan anemia

Bahan Jus :

Mangga ( orange ) 60 gr
Kiwi ( hijau ) 30 gr
Strawberry ( Merah ) 30 gr
Wortel ( kuning ) 50 gr
buah Bit ( ungu ) 30 gr
Seledri 2 helai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here