Mengapa Bersepeda Menyenangkan ?

Bersepeda, bisa menjadi cara lain menikmati hari untuk mengusir kebosanan di tengah pandemi virus Covid-19, yang mengharuskan banyak orang lebih sering berada di rumah saat ini.

Tak hanya itu, bersepeda juga merupakan salah satu kegiatan fisik yang menyenangkan, sehingga bisa menjadi pengganti olahraga buat kamu yang masih malas berolahraga.

Mengutip dari siaran pers Agoda dalam rangka Hari Sepeda Dunia yang baru saja diperingati kemarin, Rabu 3 Juni 2020, ini 5 alasan mengapa bersepeda layak disebut sebagai kegiatan yang menyenangkan.

1. Lebih dekat dengan alam

Menurut studi Usage & Attitude 2019 dari Agoda, pemandangan alam atau suasana pedesaan merupakan motivasi utama untuk bepergian. Bersepeda membuat Anda semakin dekat dengan alam, karena banyak rute bersepeda yang menyuguhkan pemandangan indah, taman, dan pedesaan. Nikmati keindahan alam dengan cara Anda sendiri. Anda bebas berhenti di mana saja untuk mengaguminya.

2. Pengalaman yang unik

Kenali suatu tempat, mungkin kota atau negara Anda dengan cara yang otentik. Bersepeda memudahkan Anda mengunjungi daerah yang belum terlalu dikenal. Pergi dan nikmati tempat-tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan umum, jelajahi jalan-jalan kecil di pedesaan, berinteraksi dengan warga setempat, dan dapatkan pengalaman dari sudut pandang berbeda.

3. Olahraga yang bermanfaat

Dengan kesehatan menjadi topik utama tahun 2020, siapa yang tidak mau berolahraga sambil bersenang-senang? Pengalaman bersepeda ke tempat-tempat yang jauh bisa memberikan kepuasan dan manfaat yang lebih besar untuk Anda.

4. Ramah lingkungan

Ingin mengurangi jejak karbon? Lebih dari 25 persen wisatawan ingin melakukan perjalanan yang lebih ramah lingkungan di dekade mendatang, menurut riset Next Decade Travel Trends dari Agoda baru-baru ini. Bersepeda merupakan pilihan berwisata yang murah dan ramah lingkungan.

Baca juga:  Komentar Jason Statham akan Iko Uwais di Film Laga "The Expendables 4"

5. Perjalanan yang berkesan

Ada istilah bahwa perjalanan itu sendiri yang akan memberi makna. Anda bisa memilih rute menantang dengan bukit dan tanjakan, atau jalur sepeda santai bersama keluarga selama beberapa jam ke bagian kota lain sembari menikmati embusan angin yang menyejukkan. Berkeliling dengan sepeda memberi Anda petualangan yang menakjubkan dari awal hingga akhir.

(suara.com/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here