Tercatat, 98 Pelaku Usaha di Kediri Langgar Peraturan

Upaya Sat Pol PP Kota Kediri dalam menertibkan pelaku usaha yang tertuang dalam Perwali No.16 tahun 2020.

KEDIRI – JYBMedia: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri menindak tegas puluhan rumah makan dan tempat usaha yang beroperasi di luar ketentuan. hingga membubarkan keramaian warga di tengah pandemi Covid 19

Kabid Tramtibum Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid, menjelaskan, sejak 18 Mei sampai dengan 30 Juni 2020, Satpol PP Kota Kediri telah menangani pelaku usaha yang melanggar ketentuan dari Pemerintah Kota Kediri perihal protokoler kesehatan.

” Jumlahnya 98 tempat rumah makan dan tempat usaha milik warga berhasil dikenakan sanksi atas berbagai pelanggaran, sesuai yang tertuang dalam penegakan Perwali No.16 thn 2020 tentang pengendalian kegiatan hiburan dan perdagangan dalam rangka percepatan penanganan corona atau Covid-19 di Kota Kediri” ucapnya

Menurutnya, tindakan tegas itu terpaksa diambil, karena rumah makan dan tempat jenis usaha lainya sudah beberapa kali diimbau dan diperingatkan oleh petugas Satpol PP Kota Kediri, dengan memberikan sanksi berupa menyita KTP pemilik usaha, membuat surat pernyataan, serta sampai penutupan tempat usaha sementara waktu.

Nurkhamid juga mengutarakan, personel Satpol PP juga disiagakan 24 jam terbagi dalam beberapa shif dan terus secara rutin berpatroli, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat di 3 Kecamatan Kota Kediri, dengan cara berkeliling agar mereka mematuhi anjuran dari pemerintah.

” Dalam imbauan tersebut, masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat, dengan menggunakan masker serta menjaga jarak.
Titik keramaian masyarakat, juga terus di pantau dan akan kami bubarkan jika ada kerumunan warga yang melanggar ketentuan.pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Pantun Ala Politisi Partai Nasdem Jadi Motivasi Perempuan di Kediri
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here