Dua Siswa Terkendala Biaya, Laskar Panji Peduli Kediri Tergerak Gulirkan Bantuan

Tim Laskar Panji Peduli Kediri saat mendatangi SMPN 1 Gampengrejo.

KEDIRI – JYBMedia: Dua orang calon siswa SMPN 01 Gampeng Rejo Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapatkan bantuan dari Laskar Panji Peduli Kediri, berupa bantuan biaya masuk sekolah.

Eko Supriyadi, Senopati Laskar Panji Peduli Kediri, mengatakan, pendidikan formal merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang merupakan program prioritas pertama dan dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Namun, masih ada sebagian dari masyarakat kita yang kurang beruntung nasibnya,

” Seperti ang dialami oleh adik adik kita, Risky Arianto putra dari David Arianto, yang beralamat di Desa Gempolan, Kecamatan Kayen kidul. Dimana orang tuanya bekerja sebagai serabutan. Dan yang kedua adalah Moh. arya ananda putra dari pasangan Samsul dan Ira hidayati, bertempat di Jalan. kasan mustopo 004/005, Desa Kalibelo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri yang berkeinginan melanjutkan sekolah menengah tingkat pertama (SMP) 01 di wilayah kecamatan Gampeng Rejo Kabupaten Kediri. Karena orang tua mereka punya hambatan keterbatasan biaya untuk melanjutkan pendidikan” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Pria yang akrab disapa Eko, juga menguraikan berangkat dari situlah, Laskar Panji Peduli Kediri, memberikan bantuan berupa biaya masuk sekolah yang merupakan titipan para donatur. Tujuanya, agar kedua adik-adik tersebut bisa meraih apa yang dicita-citakan.

” Mereka adalah siswa berprestasi, kami yakin dengan adanya bantuan ini bisa menjadi motivasi besar bagi mereka dan keluarganya. Dan, masih banyak orang baik serta peduli di sekitar mereka yang akan selalu membantu dan memperhatikanya ” pungkasnya. ( abi/bud)

Baca juga:  Hidup Serba Kekurangan, Janda Paruh Baya Di Melawi Lakoni Kerja Serabutan
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here