Ingin Sehat ? Ramuan Jamu Mbah Teen Tawarkan Solusi

Tawarkan produk herbal, ramuan jamu Mbah Teen mampu berikan solusi kesehatan

KEDIRI – JYBMedia: Berlokasi di Jalan Setono, Nomor 195, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur, ada seorang warga yang menjadi produsen sekaligus penjual jamu herbal yang dikemas secara modern.

Jamu herbal ini terdiri dari jahe, kencur dan daun katup, serta bahan herbal lainya yang ditumbuk kemudian diambil ekstraknya. Dinyakini, memiliki manfaat masing-masing untuk menjaga kesehatan tubuh.

Saat ditemui tim jybmedia, Ulista Setia Delita Sari, pemilik usaha jamu Mbah Teen, mengaku, usaha jualan jamu sejak tahun 2018. Dimana, nama Mbah Teen merupakan nama Ibundanya yang dijadikan sebagai nama merek jamu olahanya. Karena, baik resep atau informasi seputar jamu berasal darinya.

Dimana jamu herbalnya sendiri terbuat dari berbagai macam bahan ramuan terutama yang berasal dari dedaunan dan rempah rempah, seperti daun sinom, daun luntas, daun katup, daun jambu muda, simbokan, dan juga daun otok yang masih muda. Selain dedaunan, ada rempah rempah seperti jahe, kencur, ditambah dengan gula merah, garam, dan asam jawa, yang jika tidak ada bisa diganti dengan serat asam jawa.

” Cara pengolahan bahan-bahan tadi tumbuk, diambil sarinya, dan kemudian direbus hingga mendidih lalu dikemas dalam kemasan botol agar menarik tampilanya dan para pelanggan mudah membawanya” ujarnya

Wanita yang akrab disapa Sari, mengutarakan, ia juga menyediakan berbagai macam varian rasa dan pilihan, yakni kunir asem, beras kencur, luntas, kunci suruh, pepet suruh, pepet suruh, macan kerah, temulawak, gula asem, sinom, gepyoan kunir jahe. Dan, setiap varian rasa atau jenis jamu memiliki manfaat yang berbeda, terlebih ditengah pandemi corona jamu kunir jahe menjadi primadona yang dipercaya bisa menangkal virus corona. Untuk semua produk dijual dengan harga Rp 6 ribu sampai Rp.8 ribu yang dikemas dalam botol dengan ukuran 500 ml.

Baca juga:  Melihat Desa Pembuat Topi Petani Yang Terkenal di Lamongan

Sedangkan, untuk masa ketahanan jamu berkisar 3-5 hari dalam lemari pendingin karena tanpa bahan pengawet, serta untuk pemasaran sendiri lebih memaksimalkan media online dan tidak jarang dari pelanggan sudah datang kerumah untuk mengambil pesananya.

” Namun juga tidak bisa dipungkiri bila ada perhatian dan bantuan dari pemerintah terkait pemasaran dan permodalan sangat diharapkan juga, agar pelaku UKM di Kota Kediri seperti kami bisa semakin maju dan menjadi ikon Kota Kediri,” pungkasnya.(abi/bud)

Simak Video Liputannya: Ramuan Jamu Mbah Teen Bikin Nagihi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here