Laskar Panji Peduli Gulirkan Bantuan Bagi Lansia di Tulunggagung

Sejumlah warga saat menerima bantuan dari Laskar Panji Peduli.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Tulunggagung, Jawa Timur, mendapatkan bantuan donasi dari Laskar Panji Peduli, Minggu (30/08/2020)

Bantuan yang difokuskan kepada warga kurang mampu tersebut, langsung dihadiri oleh Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi.S.Pd yang diwujudkan paket bantuan untuk kebutuhan sehari hari. Terlebih lagi, di tengah pandemi Covid-19.

Senopati Laskar Panji Peduli Tulungagung, Robin, menjelaskan, bantuan paket sembako tersebut memang membidik para lansia yang sebelumnya telah dilakukan survei oleh para relawan Laskar Panji Peduli.

” Tujuannya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari terhadap warga yang membutuhkan khususnya para lansia. Apalagi, dampak covid 19 yang hingga saat ini masih belum mereda” ujarnya

Robin juga menguraikan, ada sejumlah 5 lokasi yang dikunjungi relawan Laspan tepatnya di
Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulunggagung. Pertama, rumah bapak Loso, warga RT 2, RW 3, Dusun Penjalinan, Kedua Ibu Sulami, warga RT 03, RW 03, Dusun Penjalinan, Ketiga ibu Sukatun warga RT 01, RW 04, Jalan Hasanudin Dusun Ngasinan.

Selanjutnya, ke empat, ibu Saripah, warga RT 03, RW 03, Jalan Hasanudin, Dusun Ngasinan, dan yang terakhir atau kelima, ibu Tarmi RT 03, RW 03, Jalan Pangeran Diponegoro, Dusun Bendosari.

” Masing masing mendapatkan paket sembako berupa kebutuhan dapur, obat herbal, serta uang tunai yang semuanya hasil dari para donatur yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan donasi oleh Laskar Panji Peduli” ucap Robin.

” Kami, juga men ucapkan terima kasih atas kerelaan serta keikhlasan para donatur mensisihkan sebagian rezekinya kepada sesama yang membutuhkan ” pungkasnya.

Sementara, salah satu penerima bantuan ibu
Saripah, dengan latar belakang hanya seorang janda lansia dan hidup sebatang kara, terlihat senang dan gembira.

Baca juga:  Wujud Nyata Laskar Panji Peduli Sasar Kaum Duafa

” Saya, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan langsung oleh Panglima Laskar Panji Peduli, Bapak Nurhadi, S.Pd. Dan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga” katanya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here