Minta Makan Nasi dan Susu, Babi Hutan Gegerkan Warga Muratara

Terlihat Babi hutan yang berperilaku aneh dan saat ini dipelihara Reno, warga Desa Karangwaru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatra Selatan. ( tangkapan layar/ IG manaberita)

MURATARA – JYBMedia: Warga Desa Karangwaru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatra Selatan, digemparkam akan Babi hutan yang dipelihara Reno, warga setempat dan mendadak viral di media sosial dalam beberapa jam terakhir.

Bukan apa-apa. Tingkah laku babi hutan tersebut sungguh di luar akal sehat. Babi itu cuma mau makan nasi dan minum susu dicampur pisang yang telah dilumatkan.

“Dari awal saya merasa ini sesuatu yang aneh. Sudah bolak-balik saya usir tidak mau. Kemudian kalau gak dikasih susu gak mau minum. Kalau gak dikasih nasi sama pisang juga gak mau makan. Pisangnya pun mesti dikupaskan,” kata Reno.

Sifat aneh babi tersebut sudah dirasakan Reno sejak awal ditemukannya di hutan, ketika ia hendak mengambil air bersih dari sumber mata air pada Rabu malam, 26 Agustus 2020.

Babi hutan itu bersikukuh mengikuti Reno meski sudah diusir berkali-kali. Ranting pohon dan sendalnya pun digunakannya untuk mengusir babi itu supaya berhenti mengikutinya.

Reno sempat ketakutan karena khawatir diseruduk babi itu. Apalagi, selama ini yang dia tahu dari cerita orang-orang, babi hutan suka menyeruduk manusia.

Namun, alih-alih pergi, babi hutan itu tetap mengikutinya, hingga akhirnya ia sampai di rumahnya.

Tak berhasil mengusir, Reno sempat pula menggendong babi itu kembali hutan. Namun, lagi-lagi babi itu kembali datang padanya.

Merasa ada sesuatu di luar akal sehat, Reno pun akhirnya membiarkan babi itu tinggal di rumahnya.

Kabar tentang babi hutan aneh itu pun dengan cepat menyebar ke seantero kampung. Warga berbondong-bondong datang ke rumah Reno untuk melihat babi tersebut. Tidak hanya warga Desa Karangwaru, warga dari luar kampung pun ramai yang datang. Sebagian besar dari mereka merekam dan memfoto babi berwarna hitam itu.

Baca juga:  Paman Pelaku Video Prank Daging Sampah Sebut Setingan

Sehari-dua hari berlalu, sifat manja babi hutan itu semakin menjadi-jadi. Selain tak mau makan jika tidak diberi nasi dan pisang yang telah dikupas, dan tak mau minum jika bukan susu. Babi itu juga tak mau tidur tanpa bantal dan alas.

Malah kini, babi itu akan terbangun dari tidurnya dan menggangu Reno tidur. Babi itu baru bisa ditidurkan setelah diselimuti oleh Reno.

“Kalau gak diselimuti, gak mau tidur dia. Malah jadinya ganggu saya tidur,” ujar Reno.(*)

sumber : Indozone.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here