Atasi Jerawat dengan Bawang Putih

Ilustrasi jerawat (dok: oceanfresh.id)

JYBMedia: Bawang putih yang dikenal hanya sebagai bumbu pelezat makanan, ternyata ada manfaat lain di baliknya. Dimana, bawang putih bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan wajah loh.

Dalam metode pengobatan kuno India, bawang putih juga bisa membuat kulit Anda bersinar dan sehat. Selain itu, bawang putih juga bertindak sebagai agen pembersih jerawat.

Dilansir dari Thehealthsite, bawang putih mengandung antibakteri, antijamur, antivirus, dan antiseptik. Kandungan allicin di dalam bawang putih lah yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, penggunaan bawang putih juga bisa mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah. Tak heran kalau kulit selalu terlihat cantik karena mendapatkan nutrisi.

Perlu kita ketahui lagi, bawang putih juga memiliki tiosulfinat. Kandungan ini bertindak sebagai antimikroba. Jika digunakan secara rutin fungsinya dapat membersihkan kulit sehingga sehat dan bercahaya.

Bukan itu saja, bawang putih juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dipercaya dapat memerangi jerawat. Karena bawang putih mengandung vitamin C, vitamin B-6, selenium, tembaga, dan seng yang membuat kulit wajah juga tak berminyak.

Bila penasaran ingin mencoba bawang putih ini caranya sangat mudah. Tinggal tempel pasta bawang putih ke bagian wajah yang berjerawat. Kalau timbul sensasi terbakar atau iritasi, segera cuci muka dengan air. Jika cocok, diamkan selama semalam dan keesokan harinya cuci wajah Anda sampai bersih dengan air mengalir. (okz/kem)

Baca juga:  Alasan Semangka Jadi Menu Sehat Berbuka Puasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here