Maknai Bulan Muharram, Laskar Panji Kediri Berbagi Anak Yatim

Kegiatan santunan saat berlangsung di MI Hidayatul Muta'alimin, Jalan Pajajaran, Lingkungan Boro, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Sejumlah santunan berupa paket sembako berupa beras, dan uang tunai di bagikan kepada anak yatim Kota Kediri, bersama Laskar Panji Peduli. Sabtu(05/09/2020)

Kegiatan santunan diberikan kepada dua belas anak yatim yang dihadiri Kepala Madrasah dan para Guru, Senopati dan para relawan Laskar Panji Peduli, berlokasi di MI Hidayatul Muta’alimin, Jalan Pajajaran, Lingkungan Boro, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

Senopati Laskar Panji Peduli Kediri, Eko Supriadi menjelaskan, pihaknya tetap istikhomah untuk melaksanakan semua kegiatan sosial kepada masyarakat, terutama kepada anak
yatim dalam memperingati bulan Muharram.

” Ini merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Selain peringatan tahun baru Hijriyah pada tanggal 1 Muharram, sebagian masyarakat juga menganggap bahwa tanggal 10 Muharram adalah Hari Raya atau lebaran anak yatim” kata Eko

Ia juga mengutarakan, momentum bulan Muharram inilah yang mendorong Laskar Panji Peduli Kediri untuk menyalurkan santunan kepada anak yatim. Meskipun pelaksanaanya tidak bertepatan dengan tanggal 10 Muharram.

” Bagi kami semua hari adalah hari baik untuk melakukan kebaikan kepada sesama” ujarnya

Eko juga mengatakan, kegiatan santunan baru pertama kali di gelar oleh Laskar Panji Peduli selama dirinya menjabat sebagai Senopati. Terlebih lagi, ditengah situasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

” Untuk pelaksanaan kita lakukan sesuai protokol kesehatan, agar dalam kegiatan maupun setelah kegiatan, kesehatan masing masing peserta bisa tetap terjaga dari wabah. Kami pun berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para anak yatim serta tentunya pandemic virus corona atau Covid-19 segera hilang” pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Jumat Berkah, Laskar Panji Peduli Sasar Kaum Lansia di Kelurahan Setono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here