Siswi MAN Bantul Torehkan Prestasi di Popnas

Ilustrasi ajang Popnas bela diri (dok: mediaindonesia)

BANTUL – JYBMedia: Berbicara akan siswa madrasah ternyata tidak hanya mesti pandai mengaji, sains, dan robotika saja. Seperti salah satu siswa madrasah ini contohnya, dia jago seni beladiri bahkan sampai juara 2 tingkat nasional.

Namanya Fiona Neendy Jenisa. Siswi MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). ia menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2020 dari cabang seni beladiri Karate.

Fiona Neendy Jenisa berhasil menjadi runner up Karate Popnas 2020,” terang Kepala Manembayo Singgih Sampurno di Yogyakarta, Sabtu (12/9/2020).

Popnas 2020 ini digelar oleh KONI. Fiona yang saat ini duduk di kelas 12 Mipa 1, mewakili Yogyakarta setelah menjadi yang terbaik pada kompetisi beladiri tingkat Kabupaten dan Provinsi tahun lalu.

“Kejuaraan Popnas Cabor Karate awalnya berlangsung secara tatap muka pada 27 Agustus 2020. Namun karena pandemi Covid-19, pertandingan dilaksanakan secara virtual,” terangnya.

“Maka untuk perayaratan harus membuat video lalu mengirimkannya untuk dinilai oleh dewan juri,” lanjutnya seperti dilansir di laman portal Kemenag RI.

Pemenang kejuaraan ini diumumkan pada awal bulan ini, tepatnya 2 September 2020. Atas prestasi ini, Fiona yang turun di kelas -59 ini berhak mendapat Piagam, Medali, uang pembinaan Rp1,6juta.

Singgih Sampurno mengapresiasi prestasi anak didiknya. Apalagi prestasi itu diraihnya di masa pandemi. Ia berpendapat bahwa ajang Popnas ini telah dilewati Fiona dengan tidak mudah, terlebih di masa new normal.

ia berharap prestasi ini dapat melecut semangat para siswa yang lain. (*/arl/sib/red/jyb)

Baca juga:  Hidupkan Kearifan Lokal Cegah Penyebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here