Undhyra Gelar Pelatihan Teknik Buat Bakso dan Ayam Goreng

Pelatihan embuat bakso dilakukan tanggal 13 September 2020 dan Membuat Mie Ayam pada tanggal 14 September 2020, bertempat di PKM Ayam Goreng Jeng Sri Plasa Kuta.

BALI – JYBMedia: Universitas Dhyana Pura menggelar Pelatihan Kegiatan Memasak ( PKM) selama dua hari berturut-turut. Hari pertama, membuat bakso dilakukan tanggal 13 September 2020 dan Membuat Mie Ayam pada tanggal 14 September 2020, bertempat di PKM Ayam Goreng Jeng Sri Plasa Kuta.

Kegiatan PKM di Ketuai oleh Eko Sulistyo, S.E., M.M. dan anggotanya adalah Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, S.E., M.A. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari acara sosialisasi dan pembukaan beberapa waktu lalu di PKM Ayam Goreng Jeng Sri beberapa saat yang lalu.

Pada kesempatan tersebut Eko Sulistyo memberikan teknik membuat bakso, dengan resep yang unik dan lezat, serta cara penyajian yang menarik, agar dapat menarik minat pembeli untuk menikmati baksonya.

Selain itu, Eko Sulistyo juga melatih bagaimana cara membuat Mie Ayam, dengan tambahan jamur dan pangsit. Tentu resep juga diberikan kepada mitra Undhira, baik resep bakso maupun mie ayam tersebut, karena dengan resep ini, akan terjadi transfer of knowledge antara Tim Pengabdian Undhira dengan mitra usaha Ayam Goreng Jeng Sri.

“Tentu harapan tim Pengabdi Undhira bahwa nantinya mampu meningkatkan penjualan dari mitra usaha ini” jelas Eko Sulistyo.

Tim pengabdi ini juga mengajak mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan, Univeristas Dhyana Pura, untuk membantu tim pengabdi Undhira. Dengan tujuan agar mahasiswa tersebut juga dapat mempraktekan ilmunya, khususnya di bidang Food and Beverage dan menambah wawasan mahasiswa tersebut.

Mitra usaha Ayam Goreng Jeng Sri sangat senang dan merasakan manfaat dari pelatihan yang dilakukan selama 2 hari ini. Kegiatan PKM Ayam Goreng Jeng Sri, didanai oleh LPPM Univeristas Dhyana Pura, Bali. (ChannelPress/sib/jyb)

Baca juga:  Apakah Manfaat Berjilbab ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here