PC LPBI NU Kota Kediri Gelar Rakor Penanganan Virus Covid 19

Rakor saat berlangsung di Aula Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.

KEDIRI – JYBMedia: Setelah resmi membentuk Satuan Tugas Covid-19 tingkat Rukun Warga (RW). PC LPBI NU Kota Kediri, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri sebanyak 35 anggota satuan tugas (Satgas) dengan narasumber ketua PC LPBI NU Kota Kediri, Adi Sutrisno. Dimana, acara ini sebagai upaya mensukseskan program pemerintah dalam penanganan covid 19, diselengarakan sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak antar peserta.

Untuk materi acara, seputar pembahasan draft dan sosialisasi SOP pencegahan Covid 19, bersama tim lokal yang diselengarakan di Aula Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Adi Sutrisno Ketua PC LPBI NU Kota Kediri, menjelaskan, program ini bekerjasama antara PP LPBI NU dengan Siap Siaga Palladium dengan Pemerintah Australia. Tujuanya, untuk memperkuat upaya yang sudah dilakukan baik oleh Pemerintah Kota Kediri, baik di tingkat Kecamatan hingga di Kelurahan, dalam mengahadapi bencana non alam pandemi Covid-19.

” Titik fokus kami di kelurahan Ketami dan Betet dengan melakukan pendataaan sesuai Geographic Information System disingkat GIS, kepada warga yang terdampak. Dipilihnya dua kelurahan ini, karena sudah melakukan kerjasama dengan PC LPBI NU Kota Kediri sebagai Kampung tangguh bencana” ujarnya, Sabtu (10/10/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, juga menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pendataan kepada warga di Kelurahan Ketami dan Betet kepada calon penerima sembako, dan handwash portible kepada masing masing kelompok kerja ( Pokja).

” Sudah terbentuk sebanyak 14 Pokja di masing masing RW yang tugasnya hampir sama dengan Satuan Tugas. Dimana, adanya Bencana pandemi covid 19 merupakan urusan kita bersama, sehingga kami dari PC LPBI NU senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri, dan unsur pentahelix lainnya, yakni dunia usaha, masyarakat, Media dan Perguruan Tinggi” pungkasnya

Baca juga:  Puluhan Ribu Pekerja di Mojokerto Terima BSU

Sekedar diketahui, Mendagri pada Kamis lalu (17/09/2020), mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor : 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) di Daerah. Dalam SE ini disebutkan secara eksplisit, keharusan membentuk Satgas COVID-19 hingga level RT/RW. (abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here