Negara Luar Adopsi Wisata di Indonesia

Ilustrasi wisata Australia yang mengadopsi wisata di Indonesia (dok/kumparan)

JYBMedia: Biasanya, objek wisata di Indonesia sering mengadopsi keunikan-keunikan pariwisata dari luar negeri. Dengan begitu, warga Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin menikmati panorama khas luar negeri.

Namun, beda dengan video yang diunggah oleh pemilik akun Tiktok @rapuncila. Kali ini justru negara luar yang mengadopsi keunikan dari Indonesia.

Dalam video unggahannya, sebuah tempat wisata di Australia membuat suasana yang mirip dengan taman wisata di Indonesia.

Di video itu, tidak tampak tanda-tanda bahwa tempat itu berada di Australia. Yang ada malah warung, gerobak mi ayam, hingga counter ponsel.

Ada pula motor dan perumahan warga yang benar-benar mirip seperti di Indonesia. Jalanannya juga sangat mengingatkan dengan jalanan Indonesia.

Tempat wisata dengan nuansa Indonesia ini merupakan Kebun Binatang Taronga di Sydney, Australia. Mereka, meniru Taman Nasional Way Kambas, Lampung.

Bukan tanpa alasan, Kebun Binatang Taronga dan Taman Nasional Way Kambas memang punya kerjasama dalam hal menyelamatkan Badak Sumatera. Kabarnya, miniatur Way Kambas ini selesai dibangun pada tahun 2017. (Idz/*)

sumber : Indozone.Id

Baca juga:  Meninggal 459 Orang, Sembuh 426 dan Positif Covid-19, Jadi 4.389 Kasus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here