Peduli Penyandang Tuna Netra, Lions Clubs Kediri Jayabaya Bagikan Tongkat Putih

Hasanuddin, Presiden Lions Clubs Kediri Jayabaya, saat membagikan bingkisan dan penyerahan tongkat putih.

KEDIRI – JYBMedia: Dalam rangka memperingati hari tongkat putih dunia, Lions Clubs Kediri Jayabaya membagikan tongkat putih kepada Penyandang Tuna Netra, bertempat di Aula Kantor Dinasol Sosial Kabupaten Kediri, Kamis (15/10/2020)

Kegiatan berbagi sesama, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Perwakilan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota dan Kabupaten Kediri, dengan membagikan sejumlah tongkat putih dan bingkisan kepada masyarakat Penyandang Tuna Netra.

Saat kegiatan berlangsung, menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Hasanuddin, Presiden Lions Clubs Kediri Jayabaya, menjelaskan, sebagai bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat berkebutuhan khusus atau Penyandang Tuna Netra di Kota dan Kabupaten Kediri, pihaknya melakukan kegiatan sosial, yakni menyerahkan tongkat putih serta bingkisan kepada mereka.

” Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan secara serentak oleh Lions Clubs diberbagai tempat di Indonesia, dengan membagikan sejumlah 1500 buah. Sedangkan untuk wilayah pembagian di Kediri, untuk wilayah Kota ada 29 buah sedangkan di Kabupaten berjumlah 31 buah tongkat putih. Kami salurkan melalui organisasi Persatuan Tuna Netra Indonesia (pertuni)” ujarnya

Pria yang akrab disapa Bang Udin, juga mengatakan, pihaknya berharap peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah sangat diperlukan. Tujuanya, untuk meringankan beban saudara yang secara kondisi mengalami kebutuhan khusus

” Untuk itu, kami juga bekersama dengan Dinas Sosial kabupaten Kediri. Selain menyelengarakan kegiatan pada kesempatan kali ini, juga bisa menggugah peran pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, dengan kondisi fisik berkebutuhan khusus atau Penyandang Tuna Netra” harapnya

Sementara dilokasi yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Suharsono, menyampaikan, sangat mengapresiasi secara positif terhadap kegiatan sosial pemberian bantuan tongkat putih yang dilaksanakan oleh Lions Clubs Kediri Jayabaya, kepada tunanetra di Kabupaten Kediri maupun Kota Kediri.

Baca juga:  Menag dan Komisi VIII Beberkan UU Cipta Kerja di Lingkup Pesantren

” Bantuan ini sangatlah berarti bagi mereka untuk beraktivitas dalam keseharian. Semoga, sinergitas yang positif antara pemerintah dan masyarakat dalam hal ini Lions Clubs Kediri Jayabaya, bisa berkelanjutan kepada saudara kita yang lainya. pungkasnya.( abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here