Ingin Kunci Hidup Lebih Produktif Tanpa Merasa Burnout ? Simak Ini !

Ilustrasi olah raga akhir pekan (dok/finansialku)

JYBMedia:Banyak orang berharap dirinya bisa menjadi lebih produktif. Namun, saat berusaha melakukannya, apa yang terjadi justru merasa burnout karena tanpa sadar memperpanjang jam kerja demi mencapai target tertentu.
Nah, merangkum Yukepo.com, berikut beberapa tips agar bisa lebih produktif tanpa merasa burnout.

Jangan suka menunda

Menunda pekerjaan adalah bom waktu. Awalnya mungkin terasa sangat berat karena ada banyak godaan. Namun, jika terus dicoba, lama-lama kebiasaan itu akan menghilang.

Bersihkan diri setelah pulang kerja

Pulang kerja, rasanya ingin langsung rebahan saja. Sering kali, kamu jadi keasyikan main media sosial sampai larut malam. Padahal, akan lebih baik kalau kamu membersihkan diri terlebih dahulu biar tidurnya nanti lebih nyenyak.

Olahraga di akhir pekan

Sibuk bekerja sejak Senin hingga Jumat membuatmu ingin malas-malasan di kasur seharian di akhir pekan. Mengapa tidak olahraga dulu di pagi hari? Bisa jalan-jalan santai atau jogging di sekitar rumah, boleh juga sambil belanja bahan makanan.

Bikin to-do-list setiap hari

Beberapa orang merasa to-do-list malah terasa bikin mudah bosan. Bisa jadi itu karena kamu terlalu banyak memasukkan daftar pekerjaan dalam satu hari. Jadi, tidak perlu bikin daftar terlalu banyak dan cukup bisa diselesaikan dalam sehari.
Misalnya, cukup 3-4 daftar dalam sehari. Anda akan merasa hidupmu lebih tertata karena punya semacam daftar prioritas.

Memiliki rencana keuangan

Buatlah daftar pemasukan dan pengeluaran bulanan. Cukup bermodalkan spreadsheet, semua bisa dibikin sendiri dengan mudah. Minimal, ini bisa membuatmu punya kontrol atas uangmu sendiri, salah satunya biar pengeluaranmu tidak kebablasan.

Bersih-bersih kamar secara rutin

Kamar yang berantakan dan kotor juga bikin gampang suntuk dan jadi tidak produktif. Solusinya tentu saja adalah mengalokasikan waktu untuk membersihkan ruang pribadimu itu setiap hari. (*/)

Baca juga:  Ragam Cara Bantu Industri Pariwisata Saat Pandemi Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here