Kunker di Trenggalek, Gubernur Berikan Puluhan Jenis Bantuan Pulihkan Ekonomi

(dok/petisi.co)

TRENGGALEK – JYBMedia: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Trenggalek, sebagai upaya memberikan penguatan ekonomi kepada masyarakat di Kabupaten Trenggalek dengan sinergitas berbagai organisasi vertikal.

Ada lebih kurang 20 jenis bantuan yang diserahkan kepada masyarakat guna merangsang pemulihan ekonomi masyarakat di kabupaten Trenggalek. Bantuan tersebut merupakan sinergitas dari berbagai lembaga vertikal dengan Pemprov Jatim yang diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau sederhananya adalah kita ingin rakyat Jawa Timur sehat ekonomi Jawa Timur sehat, kita ingin rakyat Jawa Timur selamat ekonomi rakyat Jawa Timur juga selamat,” kata Khofifah usai penyerahan bantuan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, seperti dikutip petisi.co, grup siberindo.co, Sabtu (17/10/2020).

Lanjut Khofifah, proses ini berseiring dengan OPD OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Makanya tadi ada dari dinas pemberdayaan desa, ada dari dinas sosial, juga ada dinas perkebunan. Supporting financial juga ada dari beberapa lembaga perbankan dari Bank Jatim, Bank UMKM Jatim, Himbara, dan penguatan dari BI maupun OJK dan instansi vertikal lainnya,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian sertifikat sebanyak 2935 sertifikat ke masyarakat Trenggalek.

“Hari ini dibagikan ke masyarakat Trenggalek 2935 sertifikat. Tentu kita berharap bahwa sertifikat ini selain menjadi ketenangan bagi yang memiliki bidang tanah juga jikalau mereka menggunakan itu katakanlah sebagai kolateral di perbankan sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

“Kita ingin semua bergerak bergerak bergerak. Semua termotivasi semua terdorong dan rakyat sehat,” tandasnya. (par/pet/sib/red)

Baca juga:  Fraksi NasDem Terima RUU APBN Tahun 2019 dengan Catatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here