Pemkot Surabaya Gelar Rapid Test Massal di Taman Bungkul

(dok/petisi.co)

SURABAYA – JYBMedia: Upaya menekan angka penyebaran Covid-19, di Kota Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya, kembali mengelar Rapid Test Massal di Taman Bungkul, Sabtu (17/10/2020) malam.

Bagi yang mendapatkan hasil reaktif akan langsung dilakukan swab test di tempat. Tujuan dari rapid tes ini adalah mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus corona. Dengan begitu, petugas kesehatan dapat melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus tidak bertambah dan masyarakat dapat benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan, Patroli ini, berlokasi di Taman Bungkul dan terdapat 300 (tiga ratus) warga yang sedang berada di sana. Jajaran Satpol PP, Linmas, dan Kepolisian melakukan blokade saat rapid massal berlangsung

“Kami menghimbau kepada anak-anak muda yang sedang berada di Taman Bungkul tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.” kata Risma, seperti dikutip Beritabangsa.com, group Siberindo.co, jaringan jybmedia.com.

Perlu diketahui, Tim Swab Hunter setiap hari akan melakukan patroli protokol kesehatan ke seluruh wilayah di kota Surabaya.

“Tim Swab Hunter, terdiri dari tiga pilar yaitu Kecamatan, Kapolsek dan Danramil. Tim ini merupakan salah satu gagasan dan terobosan untuk memutus mata rantai virus Corona dan menangani pandemi COVID-19.” jelasnya.

Terutama, untuk Tim Swab Hunter yang berada di tiap Kecamatan akan terus massif menggelar operasi protokol kesehatan di wilayahnya.

“Ayoo!, Biasakan Yang Tidak Biasa, dengan menaati dan disiplin protokol kesehatan yang ada, ketika kamu melakukan aktivitas di luar rumah yoo, Rek!!.” pungkasnya. (moo/pet/sib/red)

Baca juga:  Ibu Rumah Tangga Bakal Digelontor Stimulus Kredit Modal Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here