Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Bimbel Gratis

UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbingan belajar (bimbel) gratis di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

JYBMedia: Mahasiswa KKN reguler dari rumah ke 75, UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbingan belajar (bimbel) gratis di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dimana, Pendidikan merupakan kunci tumbuhnya suatu peradaban. Pada masa pandemi sekarang ini sekolah-sekolah diliburkan, sehingga anak-anak pendidikan nya pun terhambat karena tidak bisa belajar secara langsung dan hanya belajar secara online.

Hal itu, membuat sebagian anak kesulitan dalam memahami pelajaran yang diberikan oleh guru dan juga sebagian orang tua merasa kesusahan mendampingi belajar anaknya. Maka dari itu, diadakan bimbel gratis untuk membantu anak-anak dalam memahami pelajaran.

Pada kegiatan bimbel kali ini, bekerja sama dengan remaja putri di Dusun Kanyoran yang terikat dalam organisasi IPPNU. Kegiatan bimbel, bertempat di Balai Dusun Kanyoran, setiap hari Minggu dimulai pukul 09.00-10.30 WIB.

“Saya senang adanya bimbel ini, karena sudah lama juga ada himbauan dari Cabang (Kecamatan/Kabupaten) untuk mengadakan kegiatan IPNU Educare yang merupakan kegiatan bimbel juga. Namun, dari pihak kami belum bisa melaksanakannya. Akhirnya dengan adanya Bimbel gratis ini bisa sekalian dengan kegiatan IPNU Educare,” ujar Rekanita Diana (Selaku Ketua IPPNU Desa Kanyoran).

Menariknya, antusias anak-anak dalam mengikuti bimbel juga cukup tinggi, mulai dari TK sampai SD kelas 1-6.

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya bimbel ini, karena dapat membantu saya dan teman-teman saya yang kesulitan dalam memahami pelajaran. Penyampaian materi juga jelas, jika kami belum paham maka akan dijelaskan lagi,” ujar salah satu peserta bimbel kelas 5 SD.

Para orang tua pun memberikan respon yang positif adanya bimbel ini, bahkan ada yang menunggu dari awal sampai bimbel berakhir.

“Terima kasih mbak sudah mengadakan bimbel ini, selama ini saya cukup kewalahan menghadapi anak saya. Malah seringnya main Handphone (HP) daripada belajar atau mengerjakan tugas dari guru. Disuruh mengerjakan malah nangis terus marah, kadang juga langsung main keluar rumah tanpa pamit. Jadi diharapkan adanya Bimbel ini dapat membantu anak-anak dalam mengerjakan tugasnya,” ujar orang tua peserta bimbel.

Baca juga:  Ini Fase Awal KPJ

Selain melakukan bimbingan belajar materi pelajaran, ke depannya direncanakan juga ada kegiatan sosialisasi dan pelatihan, agar anak-anak tidak jenuh serta menambah wawasan pengetahuan, dan pengalamannya. (*/)

Pengirim : Nurul Latifah, Mahasiswa KKN UIN Walisongo.
Alamat : Desa Kanyoran – Kecamatan Semen – Kabupaten Kediri.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi di kolom pembaca jybmedia.com atau jyb netizen, Anda bisa mengirimkan melalui WA di 081335017333 atau di email redaksi.jybmedia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here