Menu Makanan Diet untuk Pagi Hari

Ilustrasi makanan kentang (dok/bpguide)

JYBMedia: Membahas akan sarapan memang menjadi waktu makan terbaik dalam keseharian. Untuk itu, penting memilih menu makanan yang sehat saat sarapan. Jika Anda bertujuan untuk menurunkan badan, bisa pilih kentang rebus nih!

Kentang memiliki beberapa khasiat yang baik untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan yang optimal. Kentang mengandung nutrisi yang sangat beragam, hampir semua yang dibutuhkan tubuh ada di dalam sebuah kentang. Kentang sangat tinggi kalium, nutris yang penting bagi semua orang untuk mengontrol tekanan darah.

Pada skala yang disebut Indeks Rasa Kenyang, yang mengukur seberapa mengeyangkan suatu makanan, termasuk buah-buahan, produk roti, makanan ringan, makanan kaya karbohidrat, makanan kaya protein, sereal sarapan. Kentang rebus putih mendapat skor tertinggi dari semua makanan yang diuji.
Artinya, dengan makan kentang rebus putih, secara alami kamu akan merasa kenyang. Selama studi Journal of American College of Nutrition, para peneliti menemukan orang kehilangan berat badan dengan makan lima hingga tujuh porsi kentang per minggu.

Untuk hasil terbaik, konsumsi kentang rebus setelah agak mendingin. Ini memberi waktu pada kentang untuk membentuk pati resisten dalam jumlah tinggi yang telah terbukti memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk menurunkan berat badan.(*/)

Baca juga:  Kemelut AJB Bumiputera, Legislator Akan Fasilitasi Pertemuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here