Perahu Wisata Terbalik di Bendungan Cikoncang, 3 Orang Tewas

(dok/resonansi.id)

PANDEGLANG – JYBMedia: Sebuah perahu yang dikabarkan mengangkut 28 wisatawan di Bendungan Cikoncang, perbatasan Kecamatan Cikeusik Pandeglang dan Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Banten Selatan, tenggelam, Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 13.30.

Dilaporkan ada 3 penumpang perahu tewas dan puluhan lainnya berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun resonansi.id grup siberindo.co, jaringan jybmedia.com, Bendungan Cikoncang, pada Minggu diguyur hujan lebat. Namun saat itu, pengunjung bendungan tetap antusias. Satu rombongan yang diprakirakan berjumlah 28 orang bermaksud berkeliling bendungan dengan perahu yang disewa.

Namun saat asyik menaiki perahu di tengah bendungan, lambung perahu menabrak tunggul. Akibatnya perahu yang diduga over kapasitas ini oleh dan tenggelam. Para penumpang pun berusaha menyemalatkan diri dengan cara berenang. Dan tidak lama kemudian, tim penolong dari aparat kepolisian dan Balawista datang dan mengevakuasi penumpang menggunakan perahu. Hingga berita dibuat, tiga penumpang dinyatakan tewas dan selebihnya menegalami luka dan shock sehingga dilarikan ke Puskemas Parungsari Kecamatan Wanasalam.

Berdasarkan informasi yang beredar, tiga penumpang yang tewas adalah Fatma (12), Nufa (9) dan Ruhi (20). Ketiga korban merupakan warga Kecamatan Cikeusik, Pandeglang.

Kapolsek Cikeusik, AKP Tisna Gunawan, saat dikonfirmasi lewat telpon selular menyatakan, tengah berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban tersebut.

“Untuk data korban kami belum bisa memberikan keterangan, karena lokasi belum bisa dipastikan apakan masuk wilayah kabupaten pandeglang atau kabupaten lebak pasalnya lokasi kejadian berada di perbatasan dua Kabupaten tersebut “ tutupnya. (yul/sib/red)

Baca juga:  Pekan Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jabar Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here