Gelombang Pasang di Pantai Dlodo Sisakan Tumpukan Sampah

Sampah menumpuk di pinggir pantai, hingga berdampak terhadap 9 warung di sekitar tempat wisata tersebut.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Pantai Dlodo yang terletak di Desa Panggung Kalak, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jum’at (30/10/2020), dihantam gelombang pasang.

Gelombang air laut terjadi sekitar pukul 05.00 Wib, merusak dan membawa sampah ke pinggir pantai, hingga berdampak terhadap 9 warung di sekitar tempat wisata tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana (RNPB) Laznas LMI TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung, Susanto.

“Saat ini warga sedang membersihkan sampah- sampah berserakan supaya kembali bersih. Ada beberapa pohon cemara udang yang di tanam sebagai alat penunjuk ke rambu tsunami dinyatakan hilang” kata Susanto.

Susanto menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi meninggalkan sampah-sampah yang berserakan. Ia mengimbau, agar masyarakat mewaspadai aktifitas di pantai terkait adanya gelombang laut.

“Pada intinya, saya mengimbau kepada warga, apabila dengan kondisi saat ini, agar sementara waktu menjauhi pesisir Pantai Dlodo, karena dikhawatirkan masih ada potensi air pasang dan gelombang tinggi susulan,” pungkasnya. (fer/red)

Baca juga:  Waspadai Klaster Pengungsian di Musim Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here