Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Pamekasan

(dok/Radarbangsa.co.id)

PAMEKASAN – JYBMedia: Akibat hujan lebat dan angin kencang, beberapa pohon tumbang dan mengakibatkan akse jalan menjadi macet, pada hari Jumat (30/10/2020)

Budi Cahyono Koordinator FRPB Pamekasan, mengatakan, beberapa pohon tumbang ke jalan di hari ini, hingga membuat beberapa jalan menjadi macet di dua titik, yaitu dijalan Jokotole (depan cafe Singgah Batu) dan dijalan P. Trunojoyo (depan kantor kecamatan Pamekasan).

” Selain terjadi kemacetan, kabel serat optik telkom juga terputus”, ujarnya

Menurutnya, musim penghujan kali ini seringkali dibarengi dengan tiupan angin yang sangat kencang, hingga membuat sejumlah pohon tumbang sampai menutup beberapa jalan nasional.

” Kami mengimbau, agar semua masyarakat serta para pengguna jalan harus ektra berhati-hati” pesan Budi

Sementara, Hendra, Humas FRPB Pamekasan, juga menyampaikan, masyarakat harus tetap waspada dan mengingat musim hujan kali ini cukup lebat yang identik diikuti angin kencang.

” Tetap waspada meskipun di rumah, jangan berteduh di bawah pohon atau baleho besar dan khususnya warga masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai di kabupaten Pamekasan, juga tetap waspada.Karena, wilayah kota juga sering menjadi langganan banjir, dan bencana adalah masalah kita bersama,” tegasnya

Untuk diketahui, eksekusi pohon tumbang dengan melibatkan beberapa Tim dari BPBD Pamekasan, FRPB, TNI-Polri, pegawai Kecamatan Kota, PT. Telkom dan masyarakat, hingga akses jalan kembali normal.(zai/mer/sib/red)

Baca juga:  Warga Jatitujuh Masih Banyak Langgar Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here