Cegah Penyebaran Corona, Ormas Jarum Bagikan Ribuan Masker

(dok/koran banten)

SIBERINDO.CO – JYBMedia: Sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona -red), Organisasi Masyarakat Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Ormas Jarum) Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak membagikan 500 lebih masker secara gratis kepada pengguna jalan dan warga. Selain membagikan masker, ormas ini pun memberikan edukasi pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat, Sabtu (14/11/2020).

Ketua Korcam Ormas Jarum Kecamatan Cikulur, Apuh Saepudin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus Corora menggelar gerakan sosial dengan membagi 500 masker kain gratis.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Ormas Jarum membantu Pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ,” katanya.

Gerakan sosial dengan cara membagikan 500 masker kain sebagai langkah antisipasi pandemi Corona di beberapa titik di Kecamatan Cikulur, salah satunya di Jalan Raya Cileles – Gunungkencanq depan Polsek Cikulur dan ke tiap rumah-rumah warga.

“Kami bagi-bagi tugas dalam membagikan masker dan yang paling banyak ke pengguna jalan raya, baik roda dua maupun roda empat,” terang Apuh.

Dijelaskan Apuh, pembagian masker ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Kecamatan Cikulur.

Pada kesempatan itu juga, lanjut Apuh, pihaknya memberikan edukasi tentang Covid-19 kepada warga masyarakat tentang pentingnya penerapan prokotol kesehatan dalam aktivitas warga sehari-hari yakni dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Langkah ini merupakan langkah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini kita berbagi masker baru 500 masker, semoga ke depan kita bisa membagikan dalam jumlah yang lebih besar kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikulur, AKP. Rohimat mengapresiasi dan mendukung gerakan sosial bagi-bagi masker yang dilakukan Korcam Ormas Jarum Kecamtan Cikulur.

Baca juga:  Pehobi Sepeda Kembali Marak, Pemkot Kediri Latih 50 Pemuda Jadi Montir Sepeda Ontel

“Saya sangat mendukung gerakan sosial bagi-bagi masker yang dilakukan Korcam Ormas Jarum Cikulur. Karena ini dapat mencegah penyebaran virus corona,” kata Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, pihaknya bersama Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cikulur gencar menggelar operasi masker, hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus Corona di Kecamatan Cikulur.

“Bersama Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cikulur, kami rutin menggelar operasi maker, terjadwal dalam seminggu kita menggelar 4 kali operasi,” terang AKP Rohimat. (yud/sib/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here