Seorang Warga Besuki Tewas Tertimbun Longsor

Pencarian korban saat tertimbun longsoran batu

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Tertimbun longsoran galian batu dan tanah di hutan Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, nyawa Suyud (55) tidak tertolong, hingga meninggal dunia.

Kapolres Tulungagung melalui Paur Subbag Humas Iptu Nenny Sasongko SH, membenarkan kejadian tersebut.

“Korban berhasil dievakuasi dari timbunan longsoran galian pada Rabu 18 Nopember 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, sekira jam 20.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” kata Iptu Nenni.

Lanjut Iptu Nenny Sasongko, menyampaikan, dari keterangan saksi, Nanang mendengar suara gemuruh. Kemudian, Ia mendatangi sumber suara dan menemukan batu besar serta tanah sudah memenuhi tempat galian korban.

Selanjutnya, saksi memanggil Nolik untuk diajak mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan, tetapi menemukan bekas bekal makan korban dan sepeda motor milik korban beserta alat-alat berupa taji dan martil berada di dekat lokasi galian.

“Kemudian kedua saksi memberi tahu teman-teman untuk membantu mencari korban yang kemungkinan tertimbun longsor batu lapor ke Polsek Besuki,” imbuh Iptu Nenny, seperti dikutip petisi.co, grup siberindo.co, jaringan jybmedia.com, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut Iptu Nenny, mengatakan, hadir mendatangi TKP, di antaranya Kapolsek Besuki AKP Sumaji, S.H., KSPKT Polsek Besuki, Kanit Reskrim dan anggota, Ka SPKT Polres Tulungagung, BPBD Tulungagung, Kades Keboireng, Perhutani, Kades Besole, Tim Puskesmas Besole.

“Setelah korban berhasil dievakuasi dari timbunan galian dilakukan otopsi luar dari Tim Puskesmas Besole, tidak diketemukan tanda- tanda penganiayaan,” pungkas Nenny. (par/pet/sib/red)

Baca juga:  Berdalih Isolasi Diri di Kamar Kos, Pasutri Tak Resmi Diamankan Sat Pol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here