Dijadwalkan Rampung Akhir Tahun 2020, Alun-Alun Bawah Tanah Siap Beroperasi

Ilustrasi Alun-Alun bawah tanah di Surabaya (dok/genpi)

SURABAYA – JYBMedia: Alun-alun bawah tanah Surabaya dijadwalkan rampung keseluruhan pada bulan akhir tahun 2020. Saat ini tinggal menunggu proses finishing pada bagian ornamen hiasan.

“Sesuai kontrak akhir Desember. Akhir Desember sudah selesai semua dan diserahkan ke Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata),” kata Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRPCKTR) Surabaya, Iman Krestian, seperti dikutip petisi.co, grup siberindo.co, jaringan jybmedia.com, Rabu (25/11)

Masih menurut Imam, proses tinggal lima persen menyempurnakan detil-detil di lighting-lighting sifatnya dekoratif. Selain itu jika instalasi travelator juga telah dirampungkan dan tinggal menunggu pemasangan kaca selubung pada bagian atasnya basement.

Kaca selubung itu memiliki diameter yang lebih besar dan tebal. Tujuannya, yaitu untuk meningkatkan keamanan dari para pengunjung.

“Progresnya, travelator sudah selesai terpasang dan bisa dipakai tapi tinggal menunggu pemasangan kaca yang dimensi besar untuk selubung basement,” jelasnya.

Iman memperkirakan jika tidak ada hambatan, maka alun-alun itu akan segera rampung sesuai dengan target yang dicanangkan.

“Selesai semua ini tinggal pembersihan-pembersihan material. Hal-hal yang minor kita detail, target harusnya akhir bulan ini,” ungkapnya. (nan/pet/sib/red)

Baca juga:  Balai Besar Bengawan Solo Pantau Titik Longsor di Sumberwudi dan Karanggeneng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here