Penjualan Bunga Harum Selama Pandemi

Ilustrasi bunga (dok/lingkunganhidup)

JYBMedia: Masih ingat dengan ketenaran janda bolong yang harganya melambung tinggi di tengah pandemi? Atau tanaman philodendron dan caladium yang dihargai satu unit mobil ratusan juta rupiah?

Tren selama pandemi memperlihatkan ternyata tidak hanya tanaman hias yang nge-hype. Ya, pembelian bunga pun banyak dilakukan masyarakat belakangan ini, khususnya menjelang Natal dan Hari Ibu.

Natal dirayakan pada 25 Desember, sedangkan Hari Ibu pada 22 Desember. Dua momen itu ternyata jadi spesial event yang paling banyak diburu masyarakat untuk membeli bunga.

“Penjualan bunga di Hari Natal dan Hari Ibu bahkan bisa meningkat 2 sampai 3 kali lipat,” terang owner Blurette Florist Giovanni dalam keterangan resmi Lalamove belum lama ini.

Hal serupa pun disampaikan Sarikin, penanggung jawab operasional toko bunga Flower Studio.

“Permintaan bunga di akhir tahun itu bisa datang dari customer personal, hotel, maupun persuahaan dan biasanya terjadi peningkatan,” paparnya.

Menjadi keunikan sendiri dari tren bunga adalah bagaimana pembeli menerima pesanan dalam kondisi masih sangat segar. Karena itu, diperlukan pendistribusian yang cepat dan tentunya oke.

“Jadi, pembeli itu seperti menerima bunga segar sama seperti awal dikirim dan di hari yang sama,” papar Ulrica, pengusaha Phane Florist.

Sementara itu, bunga seperti apa yang paling banyak dicari saat Natal maupun Hari Ibu?

Dikutip dari Fresh Flowers, untuk hari ibu sendiri biasanya bunga yang cukup banyak dilirik adalah tulip, lili, mawar, chrysanthemums, dan carnations. Tentu, dari setiap jenis bunga ini punya maknanya sendiri dan pastikan ibu Anda menyukai bunga itu juga.

Nah, kalau untuk Natal, bunga yang paling banyak dipilih adalah bucket bunga dengan nuansa merah, hijau, dan putih, yang mana warna-warna itu juga sangat kuat karakternya dengan momen Natal.

Baca juga:  Pahami Kiat Bersepeda Jarak Jauh yang Aman

Disadur dari laman Flower Glossary, berikut 3 bucket bunga yang banyak dilirik saat Natal:

– Morning Bouqet yang mana biasanya berisi hydrangea crowned dengan mawar merah dan hypericum berries.

– Let in Snow Bouqet yang mana biasanya berisi snow white alstroemeria dan red blooms. Selain itu, tambahan lainnya ialah pinecones dan beri merah yang warnanya juga memberi kesegaran tersendiri.

– Merry Christmas Orchids
Jika Anda menyukai bunga anggrek, bucket bunga ini bisa jadi pilihan. Jadi, di sana ada ruby red mokaras dan vreamy whote dendrobium. Aroma natural yang keluar dari bunga ini bikin suasana Natal Anda semakin menyenangkan.

sumber : Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here