Terapkan Prokes, Tempat Wisata di Kabupaten Kediri Mulai Buka

Imbauan bagi pengunjung wisata di beberapa titik lokasi wisata.

KEDIRI – JYBMedia: Sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mulai buka kembali. Salah satunya, wisata Melta Waterland di Desa Dawung, RT 01,RW 01, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Wisata ini mulai buka kembali untuk umum, Sabtu (28/11), usai ditutup hampir 9 bulan ini.
Penerapan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah wisatawan dan pemeriksaan suhu terhadap para pengunjung diterapkan oleh pengelola tempat wisata untuk mencegah penyebaran covid-19.

Pantauan jybmedia.com dilokasi pengunjung tempat wisata, diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan covid-19. Selain itu, pembatasan jumlah pengunjung sebesar 50 persen dari total kapasitas juga diterapkan oleh pengelola wisata.

” Hal ini bertujuan, untuk mencegah covid-19 dan sesuai aturan yang diterapkan pemerintah daerah setempat ” kata Karyo, salah satu petugas

Sementara, kebijakan pembukaan kembali tempat wisata ini, mendapat apresiasi dari beberapa pengunjung wisata Melta Water Land. Mayoritas, mereka merasa senang dengan dibukanya tempat wisata yang dirasa murah meriah.

” Ya, lumayan kalau lokasi wisata disini.Minimal, memberikan edukasi pada anak-anak dengan berwisata di lokasi ini. Terlebih lagi, penerapan Protokol kesehatan juga ketat, meliputi check thermo gun, cuci tangan dan wajib pakai masker” ucapnya. (red/bud)

Baca juga:  Legislator Pertanyakan Dana Rp 20 Miliar Mengalir ke CSR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here