Mengenaskan, Rumah Tak Beratap di Blabak Bikin Nrenyuh Panglima Nurhadi

Nurhadi, S.Pd, Panglima Laskar Panji Peduli, nrenyuh dan tercengang melihat kondisi rumah.

KEDIRI – JYBMedia: Langit sebagai atap rumahku dan bumi sebagai lantainya, sepengal lagu ciptaan Raja Dangdut Rhoma Irama ini, menggambarkan kondisi rumah yang ditempati empat orang dengan keterbatasan mental di Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.

Kondisi itulah yang menyita perhatian Nurhadi, S.Pd, Panglima Laskar Panji Peduli, hingga mendatangi rumah tersebut. Meski kondisi hujan, tidak menyurutkan sosok lelaki yang juga Anggota DPR RI Komisi VIII, dengan menaiki sepeda motor untuk mendatangi lokasi.

” Saya memilih naik sepeda motor agar memudahkan mencari keberadaan rumah yang ditempati 5 orang dengan keterbatasan mental. Karena, dari informasi yang saya terima, kondisi rumah yang ditempati tidak beratap dan terbilang mengenaskan” ucap Nurhadi, Selasa (1/12).

Diuraikanya, saat tiba dilokasi, ia mendapatkan kenyatakan yang sebenarnya. Rumah yang ditempati 5 orang dan semuanya lelaki. Terlihat, ruang tamu dan dapur belakang tidak beratap. Kalau ukuran rumahnya, berkisar 8 meter X 10 meter.

Ruang tamu dan dapur, tanpa dilengkapi atap. Secara otomatis, apabila hujan tiba rumah akan tergenang air.

” Jujur, nrenyuh saat berada dilokasi. Mereka, hanya menempati bagian teras rumah yang kebetulan diberi atap sekedarnya, dan dimanfaatkan untuk usaha jualan kerupuk” ujarnya.

Nurhadi juga menjabarkan, memang sebelumnya para lekaki yang menempati rumah tersebut mengalami keterbelakangan mental. Tapi, usai dilakukan pengobatan dan pemeriksaan secara rutin, mereka beransur sembuh hingga diterima masyarakat sekitar.

” Melihat kondisi ini, kami dari Laskar Panji Peduli, akan berupaya membenahi kondisi rumah yang ditempati sesegera mungkin. Kami, juga mengundang para Dermawan untuk ikut andil dalam program bedah rumah, dengan bisa datang langsung ke Markas Laskar Panji Peduli, jalan Kartini, Nomor 12, Pocanan, Kota Kediri ” ajaknya.(red/bud)

Teras rumah yang dimanfaatkan untuk usaha kerupuk.
Baca juga:  Stok Bantuan Menipis, Laskar Panji Peduli kediri Ajak Masyarakat Giat Berdonasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here