Bareng Yayasan SRB, Panglima Nurhadi Serahkan Bantuan Bagi Warga Kurang Beruntung

Terlihat, Panglima Nurhadi didampingi Kepala Desa Tanjungsari, serta tim dari Yayasan Sohibibul Razka Barokah, saat menyerahkan bantuan di salah satu warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

TULUNGAGUNG – JYBMedia: Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, Panglima Nurhadi bersama Yayasan Sohibibul Razka Barokah menyalurkan bantuan kepada sejumlah masyarakat di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/12/2020)

Panglima Nurhadi, menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulianya bersama Yayasan Sohibibul Razka Barokah kepada masyarakat membutuhkan, terutama yang luput dari perhatian pemerintah.

” Terlebih ditengah pandemi Covid 19 yang berdampak pada masalah kesehatan, masalah ekonomi juga menjadi persoalan tersendiri bagi masyarakat. Untuk bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, kebutuhan bahan pokok, dan uang tunai, agar bisa dipergunakan mestinya’ ucapnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan difokuskan kepada enam orang di Dusun Tanjung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Penerima bantuan pertama, diserahkan Nukilan, pria berusia 57 tahun, seorang pekerja serabutan dan mempunyai istri yang tengah menderita sakit stroke,

Kedua, bantuan diberikan seorang Duda, yakni Abdul Rokim, lelaki berusia 75 tahun, keseharianya hanya bekerja sebagai buruh tani. Ketiga, Mbah Murni, pria berusia 60 tahun, pekerjaanya hanya sebagai buruh tani.

” Bantuan keempat, juga kami berikan kepada Maimun, pria berusia 55 tahun, dengan kondisi yang dialami sangat memprihatinkan. Selain menderita sakit stroke, sang istri sempat mengalami keterbelakangan, tapi kini berangsur membaik” imbuhnya.

Pria yang mempunyai ciri khas mengenakan ikat kepala ini juga mengutarakan, bantuan yang kelima disalurkan bagi Bu Gemi, seorang janda berusia 57 tahun, yang hanya tinggal bersama anaknya mengalami keterbelakangan mental.Dan terakhir atau ke enam, diberikan kepada Romelah, perempuan berusia 54 tahun, seorang janda yang juga mempunyai anak mengalami kondisi keterbelakangan mental.

” Kami akan terus berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan bantuan serupa. Selain panggilan jiwa untuk berbagi, ini juga menjadi bagian tanggung jawabnya sebagai anggota DPR RI. Dan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta untuk bersedekah, bisa disalurkan kepada Yayasan Sohibibul Razka Barokah atau Yayasan yang terpercaya” pesanya.

Baca juga:  Kegiatan Gowes GGCC dan Bank Mandiri Diwarnai Aksi Sosial

” Mari, kita berlomba lomba menebar keberkahan dan kebahagian antar sesama umat manusia” pungkasnya.

Sekadar diketahui, selama pelaksanaan pemberian bantuan berlangsung dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, memakai masker, mengenakan handsanitizer dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here