NasDem Tentukan Sikap di Bursa Wawali Kota Kediri

(ist)

KEDIRI – JYBMedia: Setelah mengelar pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jatim, akhirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Kediri mengambil sikap dalam bursa calon Wawali Kota Kediri

Saat ditemui tim jybmedia, Sri Sajekti Sujudnadi, selaku Ketua DPW NasDem Jatim, mengatakan, perihal calon Wakil Walikota Kediri sosoknya harus yang terbaik, dengan kriteria dari NasDem, yakni ikhlas demi memperjuangkan kepentingan warga Kota Kediri. Untuk itu, jalinan komunikasi secara intensif akan dilakukan bersama mitra koalisi yakni partai amanat Nasional (PAN).

” Tahapan demi tahapan, harus dilakukan. Kedua partai pengusung akan mengusulkan sosok yang tepat yang kemudian dipilih Anggota DPRD Kota Kediri, sebagai representasi perwakilan masyarakat. Untuk itu, tugas dan wewenang saya serahkan kepada kakak Nurhadi, S.Pd selaku Anggota DPR RI dan Koordinator wilayah Mataraman dan kakak Nafis Kurtubi selaku Ketua DPD NasDem Kota Kediri” ujarnya, saat kegiatan kunjungan silaturahmi pengurus DPW partai NasDem di kantor DPD NasDem Kota Kediri, Jumat (8/1)

Sementara, dilokasi yang sama, Nurhadi, S.Pd Anggota DPR RI dan Koordinator wilayah Mataraman, mengutarakan, sudah ada pertemuan antara Ibu Sri Sajekti Sujudnadi atau bunda Janet selaku Ketua DPW NasDem Jatim, bersama Bapak Walikota Kediri Mas Abu. Dimana, pertemuan tersebut dilakukan perihal calon Wakil Walikota Kediri dalam hal ini antar partai pengusung saat Pilkada tahun 2018, lalu. Perihal hal tersebut, kedua partai akan sama-sama mengusulkan kader terbaiknya untuk disampaikan ke DPRD Kota Kediri, guna dipilih.

” Mengingat, Kota Kediri membutuhkan sosok Wakil Walikota Kediri yang selama ini masih kosong sepeninggal Almarhumah Ning Lik, tentunya dengan kehadiran Wakil Walikota akan mempermudah kinerja Walikota dalam memimpin Kota Kediri. Sosok yang tepat untuk mendampingi Mas Abu haruslah yang sependapat dengan program pembangunan yang dilakukan, terutama penanganan Covid 19, hingga Kota Kediri bisa menjadi pioner dalam penanganan di Indonesia dan aspek-aspek program lainya” ucapnya.

Baca juga:  Nasdem Resmi Berikan Rekom Pasangan Dhito-Dewi

Sehingga, dari NasDem salah satu nama yang muncul, H. Nafis Kurtubi selaku ketua DPD NasDem Kota Kediri. Dan pihaknya meyakini, segala peluang sangat terbuka lebar, terlebih NasDem merupakan bagian dari partai Pengusung bersama PAN” tandasnya.

H. Nafis Kurtubi, Ketua DPD NasDem Kota Kediri, membenarkan, bahwa sudah ada pertemuan antara pihak Partai NasDem yang diwakili Ibu Janet, Bapak Nurhadi, dan dirinya dengan PAN yang diwakili Mas Abu dan Ketua DPD PAN Kota Kediri, Bagi Bafagih.

” Dari hasil pembicaraan, Alhamdulillah ada nama nama yang sudah muncul dan mengerucut ke sosok pengganti Wawali baik di tubuh partai NasDem, serta PAN selaku partai pengusung. Perihal nama yang masuk dalam bursa calon Wawali, kami harus siap sebagai kader Partai. Namun, akan selalu ada kejutan yang terjadi, karena sudah menjadi sebuah ciri khas dari partai kami” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here