Positif Covid-19, Presenter Kondang Pilih Isolasi Diri di Rumah

Irfan Hakim (dok/antvklik)

JAKARTA – JYBMedia: Presenter kondang Irfan Hakim positif Covid-19. Irfan langsung memutuskan untuk isolasi mandiri. Ia memilih salah satu kamar di rumahnya untuk ia tinggali selama proses penyembuhan.

Hal itu diketahui dari channel YouTubenya yang tayang hari ini, Kamis (7/1).

Seperti diberitakan Beepdo.com grup Siberindo.co, jaringan jybmedia.com, Irfan menceritakan, awal mula dirinya memutuskan untuk tes swab. Dia merasa kalau kondisi tubuhnya menurun, apalagi setelah ia tahu kalau teman kerjanya, Gilang Dirga positif corona. Irfan panik.

“Asalamualaikum guys, gue Irfan Hakim, gue positif covid-19. Dan ini bermula dari kondisi tubuh gue,” kata Irfan.

“Sampai suatu ketika gue mulai heran sama tubuh gue, rasanya aneh gitu. Dan gue tuh orangnya jarang berkeluh kesah. Sakin gak enaknya badan saat itu gue sampai mengeluh ke manager gue dan asisten gue,” sambungnya.

Setelah melakukan tes pada 21 Desember, di hari berikutnya Irfan mendapatkan hasilnya dan ia dinyatakan positif corona.

“Hari ini tanggal 22 Desember, hari Ibu. Tapi hari buat mama tahun ini beda, malah kabar kalau gue positif Covid-19,” kata Irfan.

Setelah tahu positif Covid-19, Irfan memutuskan untuk isolasi mandiri di rumahnya, meskipun ia diberikan pilihan untuk dirawat di rumah sakit.

“Ini ada alternatif, mau di rumah sakit atau di rumah, gue pilih di rumah dan ini gue tidur di tempat anak gue. Anak-anak semua di bawah, gue di lantai 2 sendirian,” jelas Irfan.

Selama proses penyembuhan itu, Irfan mengaku sering melakukan tes untuk memastikan apakah dirinya sudah sembuh atau masih terinfeksi. Bersyukur pada 5 Januari 2021, hasil tes swapnya menunjukan negatif.

Irfan terlihat sangat bahagia, ia segera memberitahukan sang istri lewat handy talky kalau ia sudah sembuh. Hasil dari test swab itu juga diberikan sebagai kado ulang tahun untung istriya, Della Sabrina Indah Putri yang berulang tahun tepat di 5 Januari.

Baca juga:  Olah Raga Ditengah Karantina Mandiri

“Ayah udah negatif, udah jadi kado ulang tahun bunda ya,” kata Irfan.

“Alhamdulillah sehat terus ayah,” jawab Della Sabrina Indah Putri.

Irfan Hakim juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, supaya tidak terinfeksi Covid-19. Ia juga meminta doa untuk para penggemarnya untuk dirinya agar tidak kembali positif.

“Doain ya guys, gue gak mau positif covid lagi, kapok,” kata dia. (sam/sib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here