Kumpulkan Koin, Cara Warga Benahi Jalan Secara Mandiri

(dok/fajarbanten.com)

TANGERANG – JYBMedia: Rusaknya jalan raya yang berada di Kelurahan Selapajang, tepatnya di ruas jalan Selapajang Kota Tangerang menuju Bojong Reged Teluk Naga Kabupaten Tangerang hingga saat ini tidak diperhatikan oleh pemerintah Kota Tangerang dan Provinsi Banten. Hal tersebut, membuat masyarakat setempat kompak melakukan aksi pengumpulan koin untuk membangun secara mandiri.

Koordinator aksi pengumpulan koin Andri Supriadi kepada fajarbanten.com grup siberindo.co jaringan jybmedia.com, mengatakan, bahwa aksi ini merupakan aksi rasa kepedulian terhadap rusaknya jalan yang berada di wilayahnya.

“Ini jalan sudah setahun seperti ini, tidak ada perhatian dari dinas terkait, karena sudah beberapa kali kami memberitahukan kepada Dinas PUPR Kota Tangerang, namun katanya ini jalan wewenang pemerintah Propinsi Banten, dan begitu sebaliknya katanya dinas PUPR itu wewenang pemerintah Kota Tangerang,” katanya, Selasa (12/01/2021).

Andri mengatakan, bahwa sepertinya pemerintah Kota Tangerang dan Propinsi Banten saling lempar tanggung jawab, jadi hingga saat ini rusaknya jalan ini belum bisa diperbaiki oleh pemerintah setempat.

“Kami merasa tergugah untuk melakukan pengumpulan koin ini, karena kami melihat sering terjadi kecelakaan dalam satu hari bisa empat kendaraan yang terjatuh saat melintasi jalan ini pak saking rusaknya dan licin ketika hujan,”tandasnya.

Dirinya juga menambahkan, jika koin-koin sudah terkumpul maka secepatnya akan melakukan perbaikan jalan ini dengan seadanya, karena jalan ini seperti tidak bertuan, dan tidak ada kejelasan bahwa jalan ini wewenang pemerintah mana.

“Kami akan melakukan aksi pengumpulan koin ini selama 24 jam, mulai dari pagi, hingga pagi esok,”pungkasnya.(mul/sib/red)

Baca juga:  Pedagang Pasar Karangrejo Mengeluh Sepi Pengunjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here