Ridwal Kamil Berduka, Menyusul 2 Warganya Jadi Korban Sriwijaya Air SJ-182

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (dok/siberindo)

BANDUNG — JYBMedia: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berduka menyusul dua warga Jabar yang menjadi korban musibah jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu.

Dua warga Jabar tersebut adalah pilot Kapten Afwan warga asal Cibinong Bogor dan Oke Dhurrotul Janah yang merupakan pramugari warga Bandung Barat.

“Jadi, mewakili perasaan kita semua se-Indonesia, kita sangat berduka cita atas musibah pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu. Kebetulan kaptennya adalah warga Kabupaten Bogor,” ujar Ridwan Kamil di Polda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Terkait bantuan, Emil –demikian ia biasa disapa– juga menuturkan ada bantuan kepada korban. Namun, dia tak menjelaskan secara terperinci terkait bantuan yang dimaksud.

“Saya kira bantuan apa pasti ada, itu bagian dari kemanusiaan kita. Seperti halnya kemarin, kita gerak cepat. Sambil membantu juga tiba di Sumedang, kira-kira begitu,” tuturnya menyitir musibah longsor yang menewaskan belasan orang di Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.

Emil menjelaskan, Bupati Bogor Ade Yasin telah mengunjungi kediaman Pilot Kapten Afwan di daerah Cibinong, Bogor.

“Kami sudah titipkan Kepada Bupati Bogor untuk melakukan takziah. Juga ke Bupati Bandung Barat untuk melakukan hal yang sama,” katanya.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga berharap, tahun 2021 tidak ada lagi musibah yang membuat masyarakat sedih.

“Kita saling mendoakan agar dalam tahun 2021 ini berita buruknya sedikit. Kira-kira begitu. Berita baiknya lebih banyak. Mudah-mudahan Allah mengabulkan doa kita,” ucapnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/11/2021) pukul 14.40 WIB. Pesawat hilang kontak setelah 2 menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Hingga saat ini, tim gabungan dari Basarnas, nelayan, maupun perangkat lainnya masih terus melakukan pencarian puing-puing pesawat.

Baca juga:  Terseret Ombak Pantai Cibobos, 1 Wisatawan Hilang Misterius

Mesin pesawat telah ditemukan, kemudian roda dan bagian serpihan pesawat lainnya sudah mulai ditemukan.

Tim gabungan pun telah berhasil menemukan black box pesawat itu. (*/sib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here