Konsulat Jepang Puji Penanganan Covid-19 di Bali

DENPASAR — JYBMedia: Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar, Ms Katsumata Harumi, mengaku sangat terkesan dan memuji pola penanganan dan pengendalian Covid-19 di Bali yang menurutnya sangat baik.

“Inisiatif yang dilaksanakan Bapak Gubernur sangat membantu mencegah penyebaran Covid-19 secara massif,” tegas Konjen Harumi saat bertemu Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar, Selasa (12/1/2021).

Lalu melanjutkan, “Dan saya pastikan warga kami yang masih stay di Bali akan dengan tertib menjalankan peraturan serta imbauan yang dikeluarkan Pemprov Bali.”

Menyangkut penanganan pandemi Covid-19, Gubernur Koster menyebut Bali sangat konsen dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan.

”Pencapaiannya sangat baik dibandingkan daerah lain di Indonesia. Kasus baru cukup terkendali,” jelas Gubernur Koster, dikutip perspectivesnews.com, grup siberindo.co, jaringan jybmedia.com.

Selain itu, tingkat kesembuhan pasien di atas 90 persen yang merupakan tertinggi di Indonesia, dan sebaliknya tingkat kematian sangat rendah.

Dikatakan Gubernur Bali lulusan ITB Bandung ini, keberhasilan pengendalian tersebut tak lepas dari pelibatan seluruh sektor dan pihak berkepentingan di Bali.

“Di Bali sejauh ini masyarakat sangat tertib. Kita terapkan nilai-nilai kearifan lokal, melibatkan desa adat dalam pengendalian dan penanganan Covid-19. Hal ini bahkan mendapat pujian dari Bapak Presiden karena hasilnya cukup baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster berharap kerja sama terkait pariwisata, ekonomi, pendidikan antara Jepang-Indonesia dan Bali tetap terjaga bahkan bisa ditingkatkan lagi.

“Selama ini jalinan kerja sama kedua negara sangat baik. Saya harapkan ke depannya bisa ditingkatkan lagi karena secara budaya, Jepang dan Bali ada kemiripan, dan masyarakat Jepang pun sangat menghargai budaya yang ada di Bali,” kata Gubernur Koster. (zil/sib)

Baca juga:  Langgar Protokol Kesehatan, Pemkot Kediri Siap Berikan Sanksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here