Muncul Manusia Silver di Kediri Imbau Pengguna Jalan

Masyarakat di Kota Kediri mengabadikan foto bersama manusia Silver disela-sela mengampanyekan penggunaan masker

KEDIRI – JYBMedia: Terlihat unik dan edukatif, upaya yang dilakukan komunitas manusia silver dalam mengkampanyekan pengunaan masker kepada masyarakat khususnya penguna jalan, Jumat (15/1/2021)

Aksi yang dilakukan di simpang empat Muning Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dengan cara membawa kotak dengan bertuliskan ayo pakai masker dan menjaga jarak biar kita saling melindungi yang kemudian berkeliling kepada sejumlah penguna jalan.

Saat ditemui tim jybmedia, Ahmad Dwi, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masayarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya dengan memakai masker saat beraktivitas sehingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

” Aksi yang dilakukan terinspirasi dari komunitas yang ada di daerah Yogyakarta dan baru berlangsung lima hari dilakukan di Kota Kediri. Tentunya, juga membantu peran pemerintah dalam mengedukasi masyarakat yang mungkin secara tidak sadar lupa atau bahkan abai terhadap pentingnya kesehatan ditengah pandemi” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ahmad juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan secara bergantian bersama salah satu temannya, dari pagi hingga sore hari. Namun, bila hujan datang akan beristirahat sejenak. Untuk bahan dasar pengunaan warna, mengunakan cat lukis yang dibeli dengan harga Rp 40 ribu yang bisa digunakan selama lima hari.

Dan, aksi yang dilakukan juga diabadikan masyarakat sebagai hal unik yang dilakukan. Sehingga, secara suka rela masyarakat memberikan sedikit rejekinya.

” Nantinya, hasil yang didapat akan disumbangkan 10 persen ke Masjid dan Panti asuhan. Dan, kami tetap menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pemerintah, yakni mengunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar terhindar dari bahaya virus Covid 19″ pesanya.(abi/bud)

Baca juga:  Bepergian ke Luar Kota Naik KA? Warga Kota Kediri Wajib Lakukan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here