Razia Masker, Puluhan Warga Kediri Jalani Sidang di Tempat

Salah satu pelanggar sedang melakukan sidang operasi yustisi ditempat di Gedung GNI, Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kota Kediri.

KEDIRI – JYBMedia: Operasi yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan terus dilakukan petugas gabungan, kepada masyarakat yang membandel tidak mengenakan masker saat melintasi Jalan Mayjen Sungkono Kota Kediri,Jawa Timur.

Operasi itu, menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker baik kendaraan roda dua dan empat, dengan melibatkan anggota TNI-Polri, Pemerintah Kota Kediri, Satpol PP, kejaksaan, hingga pengadilan. Dimana, pelanggar yang terjaring tidak memakai masker, diberikan secara gratis masker untuk kemudian langsung menjalani sidang di tempat dan dijatuhkan sanksi oleh hakim.

Saat ditemui tim jybmedia, Kabag Ops Polres Kediri Kota, Kompol Abraham Sissik, menjelaskan, mengatakan, razia operasi yustisi yang dilakukan bersama TNI-Polri, Pemerintah Kota Kediri, Satpol PP, Kejaksaan, hingga pengadilan, berlangsung,
Jumat (15/1/2021). Hal ini dilakukan, sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker, pada saat berkendara atau sedang beraktivitas diluar rumah ditengah pandemi Covid-19.

” Tadi, sebanyak 30 orang telah kita data untuk menjalani proses sidang ditempat dan mungkin akan bertambah jumlahnya. Karena, proses operasi masih berlangsung dan telah terhimpun total denda sebanyak Rp 1.500.000 dari para pelanggar” ujarnya, Sabtu (16/1).

Kabag Ops juga mengutarakan, sebelum saksi penindakan tersebut, pihaknya bersama pemerintah daerah telah berupaya semaksimal mungkin, untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, sesuai Inpres 6 tahun 2020.

” Kegiatan serupa, berupa operasi yustisi akan terus diupayakan kepada masyarakat bersama aparat gabungan terkait.Harapanya, agar masyarakat sadar, akan pentingnya menggunakan masker” pungkasnya.

Sementara, dilokasi yang sama, Nico, salah satu pelanggar menambahkan, ia hanya mengambil hikmah dari kelalaian tidak mengenakan masker, hingga harus membayar denda Rp 50 ribu, yang ditetapkan oleh Hakim.

” Kedepanya, saya akan selalu mengenakan masker pada saat dijalan atau beraktivitas diluar rumah” harapnya.(abi/bud)

Baca juga:  Jelang Pengamanan Pilkada 2020, Dalmas Eks Karesidenan Kediri Gelar Latgab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here