Asrama Ponpes di Cianjur Roboh, Belasan Santri Cedera

(dok)

CIANJUR – JYBMedia: Sebuah asrama di Pondok Pesantren Al – Mudaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/1/2021) malam roboh. Sebelas santri cedera tertimpa dan terjebak reruntuhan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, demikian siaran Kementerian Agama pada situs jabar.kemenag.go.id, Minggu (17/1/2021).

Kepala KUA Kec. Cipanas Kab. Cianjur, Dede Kurnia Naib, menjelaskan, pada saat kobong -sebutan populer bagi asrama santri– tersebut roboh, kebanyakan santri sedang salat magrib di mejid pesantren.

“Saat itu juga dilakukan evakuasi terhadap santri yang terjebak di dalam reruntuhan dan semuanya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat, RSUD Cimacan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari 11 santri yang tertimpa bangunan, delapan diantaranya sudah dipulangkan karena mengalami luka ringan. Sisanya masih dirawat.

Tim SAR, Polres Cipanas, dan Koramil Cipanas melakukan pembersihan puing reruntuhan bangunan yang dibangun tahun 2010 itu.

“Dari hasil penelusuran Tim SAR, Kapolres Cipanas, dan Koramil Cipanas, bangunan tersebut roboh karena konstruksi yang buruk,” kata Dede.

Saat kejadian, cuaca sedang bagus. Tak ada hujan, tak ada angin kencang, Dede menambahkan.

Sebelumnya disebutkan, kobong itu roboh akibat gerakan tanah. “Namun ada kemungkinan lain yang jadi penyebab. Soalnya, bangunan ini masih baru,” Kata Deden Permana, anggotanTim Relawan Tagana Kecamatan Cipanas.

Pondok Pesantren Pesantren Al Mudaroh Kp. Loji Desa Batulawang Kec. Cipanas Kab. Cianjur dipimpin oleh KH. Mizaburrahmat dan sudah berdiri sejak 1955. (*/sib)

Baca juga:  Pedagang Pasar Tradisional di Kepri Masih Minim Kenakan Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here