Jalin Sinergitas, Polres Kediri Kota Gelar Coffe Morning Bareng Awak Media

(dok/jybmedia.com)

KEDIRI – JYBMedia: Sebagai upaya memperkuat sinergitas serta membangun keakraban, Polres Kediri Kota menggelar Coffe Morning bersama Awak Media, Rabu (20/01/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Mapolres Kediri Kota, dihadiri puluhan Awak Media Kediri, berlangsung dengan suasana keakraban, sambil berdiskusi perihal tugas kepolisian. Kemudian, dilanjutkan tanya jawab serta memperkenalkan Jurnalis Kediri, secara satu persatu dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai.

Saat acara berlangsung, menerapkan sesuai prosedur protokol kesehatan, dengan mengenakan masker,suhu tubuh, mencuci tangan dengan air dan handsinitizer serta menjaga jarak, sebagai antisipasi penyebaran virus Covid -19.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo, menjelaskan,pihaknya menggelar Coffe Morning tersebut, guna membangun sinergitas dan keakraban antara Kepolisian dan Awak Media yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota, ditengah pandemi.

” Kegiatan Coffe Morning sengaja dilakukan ditempat terbuka atau lebih tepatnya dibawah terik matahari, sebagai sarana menambah kekebalan tubuh” ujarnya

Kapolres yang akrab disapa Eko menambahkan, tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan Polri dan rekan rekan media merupakan dua profesi yang saling membutuhkan. Ia berharap, semoga komunikasi dan informasi kedepan dapat terjalin dengan baik.

” Kepada seluruh rekan-rekan media, semoga Kedepanya akan selalu menjadi mitra strategis dalam upaya pemeliharaan stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang sama-sama kita cintai” imbuhnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tanya jawab kepada Awak Media yang dijawab langsung secara lugas oleh Kapolres Kediri Kota

Didik Mashudi, salah satu wartawan Kediri menanyakan dua hal, pertama, perihal responsifitas pihak kepolisian dalam memberikan data akurat kepada rekan-rekan wartawan.

Kedua, perihal kebijakan populer apa yang diambil pihak polres dalam menyikapi pandemi covid 19 yang mengalami angka kenaikan.

Baca juga:  Ucapan Terakhir, Almarhum Didi Kempot Pada Masyarakat Kediri

Dari situ, Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo memberikan jawaban. Pertanyaan pertama, pihaknya akan berupaya koperatif dalam memberikan informasi melalui Grup Media Sesial News Media Polres Kediri Kota, atau kepada jajaranya.

” Juga bisa menghubungi langsung ke nomor pribadi saya secara langsung. Secara terbuka, akan dijawab bila belum sempat terjawab atau mungkin kelamaan mohon rekan rekan untuk mengingatkan kembali” ucapnya.

Kemudian, untuk terobosan kebijakan yang akan dilakukan Polres Kediri Kota ditengah pandemi selain operasi yustisi kepada masyarakat.Dimana, sementara telah terkumpul denda sebesar Rp 5.400 juta dari para pelanggar protokol kesehatan yang digelar selama tiga hari, dengan cara sidang ditempat. Pihaknya, juga berencana akan mengelar donor plasma darah khusunya personil Polres Kediri Kota, sejumlah 15 orang serta dari perwakilan Bhayangkari sebanyak 5 orang.

” Pernah di diagnosa mengalami tertular virus covid 19 sehingga total ada 20 orang dengan tujuan mempercepat kesembuhan dari para penyitas” pungkasnya.(abi/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here