Lintas Komunitas Kediri Galang Donasi Bencana di Indonesia

Penggalangan dana di delapan titik simpat empat Kota Kediri, dengan melibatkan 18 Komuntas Kediri.

KEDIRI – JYBMedia: Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Lintas Komutas Kediri, Jawa Timur, menggalang donasi untuk para korban Bencana Alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari. Sabtu- Minggu (23/1-24/1), mengambil delapan titik simpat empat Kota Kediri, dengan melibatkan 18 Komuntas Kediri, yakni Karang Taruna Kota Kediri, Kediri Creator Community, KBR, Kediri Net Good People Kediri, Ijo Royo royo, Kita Peduli, Backpacker Kediri, Satwa Keepers Kediri, Tribun Kidul Score, Berbagi Nasi, Bank Sampah Berkah (BSB) Tofu city Brotherhood, Gerakan Cinta Persik, Rumah Zakat, Rombongan Muslimah Sholihah (Romusa), Persik Mania Kediri Barat, dan Wong kediri kidul (WKK).

Acara digelar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, yakni mengenakan masker, membasuh tangan dengan handsinitizer, dan menjaga jarak sebagai antisipasi penularan virus.

Saat ditemui tim jybmedia, Montella Efendi, Kordinator Aksi, menjelaskan, aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

” Berlangsung selama dua hari, dengan melibatkan delapan belas komuntas di Kediri. Untuk sasaran, yakni para pengendara yang melintas dijalan raya, hinhga berkenan memberikan donasi seikhlasnya untuk saudara- saudara yang mendapatkan musibah. Acara, dimulai pagi hingga sore secara bergantian oleh teman teman komunitas yang hadir” ujarnya, Senin (25/1)

Pria yang akrab disapa Momon, menambahkan, untuk hasil yang diperoleh selama dua hari, akan disalurkan melalui Lazisnu agar memudahkan pengelolaan serta pendistribusian kepada para korban yang membutuhkan.

” Kami berharap, tidak terjadi lagi bencana yang menimpa Indonesia, serta mohon dukungan dan doa masyarakat Kediri yang melintas, agar mendoakan para korban. Kami juga meminta maaf, apabila pengguna jalan terganggu atau menimbulkan kemacetan” pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Ketua DMI Kota Kediri Apresiasi Si Jamal Bantu 259 Masjid se-Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here