PSHT Kediri Galang Donasi Bencana Alam di Indonesia

Sejumlah anggota Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) ranting Plemahan melakukan aksi penggalangan dana.(dok/jybmedia.com)

KEDIRI – JYBMedia: Gelombang aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Indonesia terus bermunculan. Salah satunya, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) Kediri, menggalang donasi untuk para korban Bencana Alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia, Selasa,(26/01/2021).

Kegiatan yang dilakukan puluhan Anggota Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) ranting Plemahan, berlangsung di simpat empat dan pintu masuk Pasar Bugo, Kabupaten Kediri, digelar dengan cara membawa bungkus kardus bertuliskan, “Open Donasi Bencana, Bantu Mereka Dengan Aksi Nyata”

Acara dilakukan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, yakni mengenakan masker, membasuh tangan dengan handsinitizer, dan menjaga jarak sebagai antisipasi penularan virus.

Saat ditemui tim jybmedia, Dwi Supriono Kordinator aksi, menjelaskan, aksi penggalangan dana sebagai pangilan hati bagi korban yang terdampak musibah gempa di Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan, sesuai perintah dari Pengurus Pusat Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) ke setiap pengurus cabang dan ranting se Indonesia.

” Hasil dari bantuan yang diterima dari masyarakat akan langsung diberikan melalui pengurus pusat untuk memudahkan penyaluran kepada warga yang membutuhkan akibat bencana” ujarnya

Pria yang akrab disapa Dwi, juga menambahkan, aksi yang digelar selama satu hari, menyasar ke sejumlah pengguna jalan yang melintas di simpat empat dan pintu masuk Pasar Bugo Kabupaten Kediri.

” Kami, juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk merasakan penderitaan yang dialami suadara- saudara kita yang tertimpa musibah, dengan menyisihkan sedikit rezeki yang dimiliki untuk membantu mereka yang kini tengah mengalami kesusahan” pungkasnya.(abi/bud)

Baca juga:  Menag Kecam Aksi Kekerasan di Lembatongoa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here